Klopp Ungkap Alasan Lepas Coutinho ke Barcelona

Sabtu, 13 Januari 2018 - 03:03 WIB
Klopp Ungkap Alasan Lepas Coutinho ke Barcelona
Klopp Ungkap Alasan Lepas Coutinho ke Barcelona
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah melepas Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut dijual ke Barcelona seharga 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.

Keputusan ini tentunya mengecewakan suporter The Reds karena Coutinho sudah menjadi bintang untuk publik Anfield Stadium. Situasi seperti ini pernah mereka alami juga saat ditinggal Xabi Alonso ke Real Madrid, Javier Mascherano ke Barcelona, Fernando Torres ke Chelsea, Steven Gerrard ke LA Galaxy, Luis Suarez ke Barcelona dan Raheem Sterling ke Manchester City.

Liverpool awalnya enggan melepas pemain 25 tahun tersebut. Namun pada akhirnya ada satu alasan yang membuat mereka menyerah untuk mempertahankan Coutinho.

"Bermain di Barcelona adalah mimpinya. Kami sudah berusaha meyakinkan Phil (Coutinho) agar tetap di sini. Tapi inilah faktanya, dia hanya ingin meninggalkan Liverpool untuk satu klub yakni Barcelona. Ada saat dimana kami harus menerima keputusannya," ucap pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Setelah ini Liverpool tak akan langsung mencari pengganti Coutinho. Meski sudah dikaitkan dengan sejumlah nama bintang, Klopp menegaskan bahwa pihaknya tak akan buru-buru dalam mendatangkan pemain baru.

"Ditinggal pemain merupakan hal wajar dalam bisnis sepak bola. Saya mengalami itu sejak menangani Borussia Dortmund. Jadi kami tak perlu menderita karena hal tersebut," ucapnya pada Sky Sports.

"Saya menyukai Phil, dia pemain yang fantastis. Namun kami tak akan langsung mencari penggantinya. Kami punya 11 pemain yang tampil luar biasa meski tanpa Phil. Begitulah keadaannya. Kami harus tetap melaju. Kami tidak akan melakukan hal-hal gila di bursa transfer Januari," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8048 seconds (0.1#10.140)