alexametrics

Sebut Joshua Raja Steroid, Higgins Akan Tegur Parker

loading...
Sebut Joshua Raja Steroid, Higgins Akan Tegur Parker
Juara dunia tinju kelas berat versi WBO, Joseph Parker bersama promotornya, David Higgins dari Duco Events. / Foto/Stuff
A+ A-
AUCKLAND - Promotor Joseph Parker, David Higgins sangat terkejut ketika juara kelas berat WBO itu menyebut juara IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua sebagai "raja steroid", meskipun Parker bukan bermaksud menuduh Joshua melakukan doping.

Sang promotor pun menegaskan bahwa dirinya sangat yakin jika Joshua merupakan petinju yang bersih. Dia pun memiliki rencana untuk menegur petinjunya agar tidak membuat pernyataan semacam itu ke depannya.

"Saya tidak berpikir Anthony Joshua menggunakan steroid. Saya pikir dia berlatih dengan sangat keras sampai pada titik yang membosankan," ujar Higgins seperti mengutip dari Metro.co.uk.

"Saya tidak tahu mengapa (Parker mengatakan demikian). Saran dari saya adalah buang jauh-jauh hal itu dan berpegang pada hal-hal yang kita tahu," imbuhnya.

Kendati demikian, Higgins juga mengakui bahwa Parker bukanlah orang pertama yang membuat pernyataan yang menghubungkan Joshua dengan steroid. "Sejumlah orang sudah mengatakan hal demikian," kata dia.

(Baca juga: Parker Pukul Balik Joshua dengan Sebutan Raja Steroid)

Sebelumnya, dalam sebuah acara televisi baru-baru ini, Joshua menyebut Parker dengan sebutan raja pai, karena bentuk fisik yang dimiliki oleh petinju asal Selandia Baru tersebut.

Tidak berselang lama, Parker pun memukul balik dengan mengatakan bahwa Joshua adalah "raja steroid", menilik dari fisik dan otot Joshua yang mungkin tidak alami atau terpengaruh dari bantuan obat-obatan.

"Saya tidak menuduhnya menggunakan steroid, tapi saya mengatakan itu adalah sebuah kemungkinan. Ada banyak cara untuk menghindari pengujian doping," kata Parker.

Dua juara dunia ini sendiri akan bertarung dalam sebuah laga penyatuan gelar yang akan berlangsung di Principality Stadium di Cardiff, Wales pada 31 Maret 2018 waktu setempat.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak