alexametrics

Johanna Konta Kembali Mencari Bentuk Terbaiknya

loading...
Johanna Konta Kembali Mencari Bentuk Terbaiknya
Johanna Konta berharap bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya di musim 2018. / Foto/Mirror
A+ A-
LONDON - Petenis tunggal putri terbaik Inggris Raya, Johanna Konta berharap bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya pada musim kompetisi tahun ini. Awal musim lalu, dia sempat mendapatkan hasil yang luar biasa.

Konta mengawali musim lalu dengan memenangkan Sydney Terbuka pada bulan pertama. Dua bulan kemudian, mengangkat trofi Miami Terbuka. Akan tetapi, seusai menembus semifinal pertamanya di Wimbledon pada Juli, dia mengalami kemerosotan.

Bahkan, turunnya performa Konta itu membuatnya kehilangan tempat di Final WTA, yang berlangsung di Singapura pada Oktober tahun lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku bahwa dia kelelahan pada akhir musim yang panjang. "Saya mengalami sedikit cedera dan saya sedikit hangus, jadi itu kombinasi," ucap Konta kepada WTA Tennis.



"Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk beristirahat. Sudah dua tahun penuh bagi saya, sesuatu yang merupakan pengalaman baru," katanya lagi. "Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan saat saya mendarat di Brisbane dan saya benar-benar senang kembali."

Lebih lanjut, Konta menuturkan jika dirinya memiliki banyak sorotan pada musim 2017, sayangnya dia tidak menyelesaikan musim kompetisi sebagaimana yang diinginkannya.

Musim kompetisi tahun ini merupakan kesempatan yang bagus buat Konta untuk membangun sesuatu dan menemukan tingkat permainan yang bagus. Namun, bagi dia, yang lebih penting lagi adalah bisa bersaing dengan baik dan tetap sehat, serta bisa bermain semusim penuh.

"Wimbledon jelas merupakan sorotan besar dalam karier saya dalam hal atmosfer dan kenyataan bahwa saya memiliki peluang bagus dalam sebuah grand slam di kandang sendiri," tukas wanita kelahiran Sydney, 17 Mei 1991.

"Dalam arti itu pasti sebuah prestasi besar. Tapi saya ingin melangkah lebih jauh," pungkas petenis yang kini menempati urutan 11 dunia..
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak