Kembali ke Peringkat 1 Dunia, Federer Cetak Rekor Baru

Sabtu, 17 Februari 2018 - 04:05 WIB
Kembali ke Peringkat 1 Dunia, Federer Cetak Rekor Baru
Kembali ke Peringkat 1 Dunia, Federer Cetak Rekor Baru
A A A
ROTTERDAM - Roger Federer kembali menduduki peringkat nomor satu dunia setelah lolos ke semifinal Rotterdam Terbuka 2018. Capaian ini juga membuat Federer memecahkan rekor sebagai petenis tertua yang meraih posisi puncak sekaligus menyingkirkan rekor yang sebelumnya dibuat Andre Agassi.

Sejak awal banyak kalangan yang menilai bukan hal sulit buat petenis Swiss itu menggeser posisi Rafael Nadal. Peluangnya makin terbuka setelah Nadal sendiri absen di Rotterdam.

Dan semuanya akhirnya dibuktikan setelah Federer berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis Belanda Robin Haase 4-6, 6-1, 6-1. Kemenangan yang diperolehnya, Sabtu (17/2/2018) sudah cukup untuk memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Agassi. Legenda hidup tenis Amerika Serikat itu pernah menjadi petenis nomor satu dunia di usia 33 tahun. Sementara Federer memecahkannya di usia 36 tahun 195 hari.

Federer kali pertama menjadi petenis nomor satu dunia pada November 2012. Ia sempat merajai berbagai turnamen besar sebelum badai cedera datang.

Dalam kondisi cedera pun, tahun lalu Federer masih sempat mencuri dua gelar grand slam dengan menjadi juara di Australia Terbuka dan Wimbledon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5296 seconds (0.1#10.140)