Di-KO Penyakit Flu, Petinju Jerman Sampaikan Permohonan Maaf

Selasa, 20 Februari 2018 - 21:37 WIB
Di-KO Penyakit Flu, Petinju Jerman Sampaikan Permohonan Maaf
Di-KO Penyakit Flu, Petinju Jerman Sampaikan Permohonan Maaf
A A A
NUREMBERG - Mantan juara dunia kelas berat ringan, Juergen Braehmer terpaksa memutuskan mundur dari pertarungan semifinal World Boxing Super Series di kelas menengah super melawan Callum "Mundo" Smith, karena menderita flu berat.

Petinju yang turun ke divisi kelas menengah super untuk bersaing di WBSS itu seharusnya bertarung dengan Smith di Nuremberg, Jerman pada Sabtu (24/2/2018) malam waktu setempat.

Dengan menderita influenza sejak akhir pekan kemarin, Braehmer mengungkapkan bahwa dia tidak akan mampu bersaing dengan Smith di ring Nuernberger Versicherung Arena.

(Baca: Braehmer Mundur, Mundo Akan Hadapi Mantan Juara Kickboxing )

"Saya telah berjuang mengatasi demam sejak hari Minggu," kata Braehmer di laman resmi World Boxing Super Series. "Sayangnya, pertarungan di negara ini tidak memungkinkan."

"Tidak mungkin saya masuk ke ring dengan kondisi seperti ini dan saya ingin meminta maaf kepada para penggemar saya," tambah petinju berusia 39 tahun itu.

Braehmer pun dengan tegas menyatakan bahwa dia sebenarnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk laga akhir pekan ini, dan dia sangat berharap bisa bertarung dengan Callum.

Sementara itu, tempat Braehmer yang lowong akan digantikan oleh mantan juara kickboxing dari Belanda, Nieky "The Natural" Holzken. Di arena tinju, Holzken sejauh ini masih belum tersentuh kekalahan dari 13 penampilannya, 10 di antaranya berakhir dengan KO.

Pertandingan semifinal lainnya, George Groves memastikan tempat di final turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali. Juara WBA Super asal Inggris itu mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju senegaranya, Chris Eubank Jr di Manchester, Minggu (18/2) WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)