Garcia Merasa Terhormat Bisa Ikuti Jejak Marquez dan Pacquiao

Minggu, 11 Maret 2018 - 16:04 WIB
Garcia Merasa Terhormat Bisa Ikuti Jejak Marquez dan Pacquiao
Garcia Merasa Terhormat Bisa Ikuti Jejak Marquez dan Pacquiao
A A A
SAN ANTONIO - Petinju Amerika Serikat, Mikey Garcia merasa terhormat namanya mulai bisa disejajarkan dengan legenda-legenda tinju lainnya, seperti Juan Manuel Marquez, bahkan Manny Pacquiao.

Garcia kini menjadi salah satu petinju yang mampu memenangkan empat gelar dunia di empat kelas berbeda, setelah menyabet mahkota kelas welter junior IBF dengan mengalahkan Sergey "Samurai" Lipinets di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Minggu (11/3) WIB.

Dengan memenangkan juara dunia di empat divisi, itu berarti Garcia menyamai catatan yang diukir oleh Marquez. Sementara, ikon tinju Filipina, Pacquiao sejauh ini masih memegang rekor dengan memenangkan delapan divisi berbeda.

"Memenangkan gelar dunia keempat ini, di divisi keempat, merupakan kehormatan bisa bersanding dengan petinju seperti Manny Pacquiao, Juan Manuel Marquez," kata Garcia usai mengalahkan Lipinets, seperti dikutip CBS Sports.

"Ini sebuah kehormatan besar bagi saya. Saya sangat bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi pada diri saya saat ini. Saya sangat senang, sangat emosional sekarang," sambung petinju dengan rekor 38-0, 30KO.

Prestasi yang ditorehkan Mikey Garcia ini juga bakal mempengaruhi nama keluarganya, terlebih kakaknya, Robert Garcia, ikut berperan sebagai pelatihnya.

"Itu meninggalkan sepotong kecil dan bab kecil dalam tinju dengan nama saya, saudara laki-laki saya dan ayah saya (Eduardo). Orang akan mengingat nama Garcia untuk waktu yang akan datang," papar petinju berusia 30 tahun itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9422 seconds (0.1#10.140)