Venus Williams Kembali ke Semifinal Setelah 17 Tahun

Jum'at, 16 Maret 2018 - 17:06 WIB
Venus Williams Kembali ke Semifinal Setelah 17 Tahun
Venus Williams Kembali ke Semifinal Setelah 17 Tahun
A A A
INDIAN WELLS - Venus Williams untuk kali pertama sejak 2001 kembali menembus semifinal Indian Wells Masters di Indian Wells, California, Amerika Serikat. Petenis asal AS itu meraih semifinal di Indian Wells tahun ini dengan menyingkirkan Carla Suarez Navarro, Jumat (16/3) WIB.

Venus, yang menempati unggulan kedelapan, membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mencetak kemenangan dua set langsung 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanol, Suarez Navarro.

"Saya benar-benar bahagia. Anda memiliki semacam harapan untuk scoreline semacam ini, tapi Anda tidak pernah tahu apakah Anda benar-benar akan mendapatkannya. Saya senang dengan cara saya bermain," tutur kakak kandung petenis Serena Williams itu di WTA Tennis.

Menurut petenis berusia 37 tahun ini, sangat menarik dan fantastis mampu melangkah jauh di dalam sebuah turnamen besar.

Selama mengikuti Indian Wells Masters, Venus dua kali berhasil menembus semifinal, dan di tahun ini menjadi yang ketiga. Keberhasil pertama Venus mencapai babak empat besar terjadi pada 1998. Kala itu, dia gagal lanjut ke final, karena harus mengakui ketangguhan Martina Hingis.

Selanjutnya, pada 2001, Venus kembali ke semifinal Indian Wells. Sayangnya, cedera tendonitis membuatnya harus melewatkan pertandingan melawan adiknya, Serena. Melangkah ke final tanpa bertanding, Serena akhirnya menyabet trofi keduanya di Indian Wells saat itu.

Venus di semifinal nanti, akan ditantang pemain muda dari Rusia, Daria Kasatkina. Unggulan nomor 20 itu berhak bertemu dengan Venus berkat kemenangan dua set langsung 6-0, 6-2 atas mantan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)