Usia Semakin Tua, Sanchez: Tidak Ada yang Berbeda dari Golovkin

Sabtu, 24 Maret 2018 - 07:01 WIB
Usia Semakin Tua, Sanchez: Tidak Ada yang Berbeda dari Golovkin
Usia Semakin Tua, Sanchez: Tidak Ada yang Berbeda dari Golovkin
A A A
LOS ANGELES - Dengan menginjak usia 36 tahun pada 8 April mendatang, Gennady Golovkin bisa dikatakan merupakan salah satu petinju yang tua. Namun, perihal usia tersebut bukan menjadi tolok ukur buat pelatih Golovkin, Abel Sanchez.

Sanchez tidak begitu yakin jika dengan semakin bertambahnya usia Golovkin, hal tersebut akan mempengaruhi kemampuan juara kelas menengah IBO/WBA Super/IBF/WBC itu di dalam ring tinju.

Tidak ada sedikitpun yang berkurang dari Golovkin. Petinju berkebangsaan Kazakhstan ini tetap berlatih keras untuk pertarungan ulangnya dengan Saul "Canelo" Alvarez yang diagendakan pada 5 Mei mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

Banyak kalangan yang mulai meragukan keganasan Golovkin. Hal ini dipicu dengan ketidakmampuan Golovkin untuk merobohkan lawannya dalam dua pertarungan terakhir. Setelah mengalahkan 23 lawan dengan KO/TKO secara beruntun, Golovkin harus menuntaskan dua laga terakhir hingga 12 ronde.

Bahkan, Golovkin lebih sering mendapat pukulan dari dua lawan terakhirnya, Daniel Jacobs dan Canelo. Golovkin mulai memperlihatkan kerentanan saat berada di dalam ring.

Akan tetapi Sanchez mengelaknya. Pelatih veteran ini baru yakin Golovkin benar-benar mulai mengalami penurunan apabila tersungkur di kanvas.

Dalam pertemuan pertama dengan Canelo, yang berakhir dengan hasil imbang, Sanchez tidak melihat sedikitpun bahwa Golovkin sudah berumur di dalam ring.

"Di gym saya melihat hal yang sama dengan yang saya lihat sebelumnya. Jelas kami berlatih dengan cara berbeda daripada delapan tahun lalu karena dia semakin tua, tapi sampai seseorang benar-benar mendominasi dia dengan lebih cepat atau lebih banyak memukul, maka saya akan mengatakan dia semakin tua," jelas Sanchez kepada On The Ropes Boxing Radio yang dikutip Boxing Scene.

"Sampai sekarang, tidak ada yang melakukan itu, Canelo tidak melakukan itu. Saya akan memberitahumu, saya akan jujur ketika saya melihatnya di gym atau jika saya melihatnya dalam perkelahian," tambahnya.

Bagi Sanchez, hal yang menentukan apakah Golovkin semakin tua adalah dilihat dari bagaimana pertarungan berlangsung.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)