Sloane Stephens ke Final, Bakal Ada Juara Baru di Miami Terbuka

Jum'at, 30 Maret 2018 - 08:59 WIB
Sloane Stephens ke Final, Bakal Ada Juara Baru di Miami Terbuka
Sloane Stephens ke Final, Bakal Ada Juara Baru di Miami Terbuka
A A A
MIAMI - Turnamen Miami Terbuka 2018 akan melahirkan juara baru menyusul lolosnya Sloane Stephens. Petenis AS itu lolos dari empat besar setelah menjungkalkan Victoria Azarenka.

Kemenangan 3-6, 6-2, 6-1 di Tennis Center, Crandon Park, Jumat (30/3/2018), untuk melaju ke partai puncak adalah yang pertama buat Stephens. Sedangkan untuk Azarenka kekalahan ini jelas pukulan telak di tengah upayanya ingin bangkit kembali.

Azarenka tengah merajut prestasi setelah didera cedera. Di ajang yang tahun ini menyediakan hadiah Rp 14 Miliar itu, Azarenka pernah tercatat tiga kali merasakan gelar juara.

Dalam waktu yang tidak begitu lama atau tepatnya di Indian Wells pekan lalu, Stephens juga mengubur ambisi mantan petenis nomor satu dunia itu. Juara AS Terbuka tersebut menghentikan Azarenka di babak kedua.

Usai laga semifinal, seperti dikutip Reuters, Stephens mengungkapkan perasaanya. "Tentunya senang bisa mencapai final. Sejak awal saya memang terus berjuang. Di set pertama, saya sempat mengalami penurunan permainan."

"Tapi saya terus berusaha sehingga di set kedua menemukan permainan terbaik. Saya akhirnya bisa mengalakan dia dua kali beruntun dan saya harus menjaga momentum ini."

Di final, Stephens masih menanti lawan. Semifinal lainnya mempertemukan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko yang berhadapan dengan debutan asal tuan rumah, Danielle Collins.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1706 seconds (0.1#10.140)