Muguruza dan Babos Sudah Saling Mengenal sejak Lama

Senin, 09 April 2018 - 00:06 WIB
Muguruza dan Babos Sudah Saling Mengenal sejak Lama
Muguruza dan Babos Sudah Saling Mengenal sejak Lama
A A A
MONTERREY - Petenis nomor tiga dunia, Garbine Muguruza masih terlalu tangguh buat unggulan nomor tujuh, Ana Bogdan di Monterrey Terbuka 2018. Muguruza melewati Bogdan dengan skor 6-0, 7-5 untuk mencapai final keduanya di tahun ini.

Muguruza seperti tidak ada kendala sama sekali ketika menuntaskan set pertama. Namun, di set berikutnya, Bogdan, yang berasal dari Rumania, menunjukkan penampilan yang kuat. "Pada set pertama saya bermain sangat baik, saya pikir dia membuat beberapa kesalahan sendiri," kata Muguruza kepada awak media.

"Kemudian pemain yang saya harapkan muncul, dia sangat agresif, dia membuat tembakan hebat. Pada akhirnya, saya senang saya tahu cara mengelola situasi itu dan menang dalam dua set," tambah wanita berkebangsaan Spanyol.

Pada laga semifinal lain, unggulan nomor empat, Timea Babos dari Hungaria mengandaskan unggulan ketujuh dari Amerika Serikat, Sachia Vickery 1-6, 6-2, 6-2.

Pertandingan terakhir Monterrey Terbuka 2018 pun mempertemukan Muguruza dengan Babos, Senin (9/4) WIB. Muguruza, yang menjadi favorit utama, mengungkapkan bahwa dirinya sudah sering bermain dengan Babos, bahkan sejak dia berusia 12 tahun.

"Kami telah bermain berkali-kali. Kami berusia 12 tahun di pertemuan kali pertama, jadi kami sangat mengenal satu sama lain," ujar Muguruza.

"Saya belum bermain dengannya sejak beberapa tahun lalu, tapi saya menyaksikannya, saya telah berlatih dengannya, saya tahu bagaimana dia bermain, jadi saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang bagus," harap mantan pemain nomor satu dunia.

"Saya senang memiliki lawan yang hebat dan besok adalah pertandingan terakhir, jadi itu semuanya atau tidak sama sekali," lanjutnya.

Di tingkat profesional sejauh ini, Muguruza tercatat telah empat kali berjumpa dengan Babos, dan berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2016 di Cincinnati Masters.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)