Kubu Deontay Wilder Segera Kirim Tawaran Balik ke Joshua

Jum'at, 13 April 2018 - 16:37 WIB
Kubu Deontay Wilder Segera Kirim Tawaran Balik ke Joshua
Kubu Deontay Wilder Segera Kirim Tawaran Balik ke Joshua
A A A
LAS VEGAS - Awal pekan ini, Deontay Wilder dan timnya mendapatkan tawaran resmi dari promotor Anthony Joshua , Eddie Hearn untuk kemungkinan pertarungan penyatuan gelar tinju dunia kelas berat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hearn mengirimkan tawaran sebesar USD12,5 juta untuk mega duel kelas berat antara juara IBF/WBA Super/IBO/WBO, Joshua versus juara WBC, Wilder. Namun, tawaran itu sempat diolok-olok oleh tim Wilder.

(Baca juga: Diberi USD50 Juta, Joshua Bersumpah Akan Temui Wilder Besok )

Tim Wilder pun rencananya akan membuat tawaran balik kepada Joshua dalam waktu 48 jam ke depan. Tawaran balik yang akan dikirimkan oleh tim Wilder ini berpotensi untuk menimbulkan keraguan jika Joshua tidak menerima kesepakatan yang direvisi.

Tim Wilder juga memperkirakan bahwa nilai pertarungan mereka bisa mencapai USD100 juta. Akan tetapi, apabila memang nilainya sebesar itu, Joshua meminta pembagian secara adil 50:50.

"Itu bagus, karena dia menawari kami 12,5. Dia pikir kami hanya 12,5 persen dari itu?" ungkap salah satu manajer Wilder, Shelly Finkel kepada Sky Sports.

Dari tawaran balik yang dikirim kubu Wilder , kabarnya terdapat klausa pertandingan ulang dan mengisyaratkan pembagian sekitar 40 persen ke Wilder. "Ini akan menjadi hari ini atau paling lambat besok (Sabtu WIB). Jika dia menginginkan pertarungan, itu akan terjadi," tegas Finkel.

(Baca juga: Balas Tawaran Lewat Medsos, Joshua Pertanyakan Keseriusan Wilder )

"Saya akan menawarkan sesuatu yang memberinya jaminan dan kenaikan. Kami sedang mengerjakan bagaimana menyusunnya. Kami percaya itu minimal 60 (persen untuk Joshua), mungkin lebih dekat ke seratus, tapi siapa yang tahu?" paparnya.

Finkel pun berharap dalam pembagian tersebut, Joshua jangan terlalu menilai dirinya dengan sangat tinggi, sementara menilai rendah sang calon lawan.

"Saya pikir dunia akan melihat tawaran balik dan berkata, 'Jika dia menginginkan pertarungan, ini harus terjadi'," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)