Marquez Diminta Jangan Ciptakan Posisi Pembalap dalam Bahaya

Senin, 16 April 2018 - 20:02 WIB
Marquez Diminta Jangan Ciptakan Posisi Pembalap dalam Bahaya
Marquez Diminta Jangan Ciptakan Posisi Pembalap dalam Bahaya
A A A
TEXAS - Marc Marquez harus ditempatkan dalam masa percobaan untuk mengendarai balapan MotoGP setelah peristiwa yang terjadi di Grand Prix Argentina. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kevin Schwantz.

"Marc telah dihukum karena apa yang dia lakukan. Tapi saya pikir dia harus dalam masa percobaan untuk sisa balap MotoGP tahun ini," kata Schwantz seperti dikutip dari Autosport, Senin (16/4/2018).

Schwantz menerangkan akar dari kontroversi yang terjadi lantaran Marquez tidak memulai balapan dari pitlane setelah mesin motornya mati sebelum balapan berlangsung. Mantan juara dunia 500cc pada 1993 itu heran mengapa pembalap Repsol Honda tidak didiskualifikasi.

Lebih lanjut, Schwantz menekankan MotoGP harus memikirkan kembali praktik pemberian hukuman seperti itu jika ada pembalap yang mengalami nasib serupa seperti yang dialami Marquez. "Mungkin Anda tidak perlu diberi kesempatan untuk berada di lintasan setelah Anda mendapatkan penalti itu," tambah Schwantz.

"Anda tidak bisa begitu saja menabrak orang lain dan kemudian berkata, 'Oh, maaf, saya membuat kesalahan'. Kita semua tahu itu tidak benar. Setiap orang terkadang membuat kesalahan dalam situasi kritis, tetapi dia seharusnya tidak terus menciptakan situasi kritisnya sendiri di mana kesalahannya kemudian memiliki konsekuensi yang membuat pengendara lain berada dalam bahaya," tukas Schwantz.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5477 seconds (0.1#10.140)