alexametrics

Fowler Bertekad Menjadi Nomor Wahid di Liverpool

loading...
Fowler Bertekad Menjadi Nomor Wahid di Liverpool
Anthony Fowler bertekad untuk meraih gelar juara dunia agar bisa menjadi bintang utama di kota kelahirannya, Liverpool. / Foto: The Sun
A+ A-
LIVERPOOL - Petinju asal Inggris, Anthony Fowler, yang berlaga di kelas welter super (kelas menengah junior), memiliki mimpi yang sangat besar ketika memutuskan untuk menjadi seorang petinju profesional.

Saudara sepupu dari pesepakbola legendaris Liverpool, Robbie Fowler itu bertekad bisa menjadi juara dunia suatu waktu nanti. Selain itu, dia juga berkeinginan untuk menjadi bintang utama saat beraksi di kota kelahirannya, Liverpool, terutama di venue Echo Arena.



Akhir pekan ini, petinju berusia 27 tahun itu akan tampil di Echo Arena sebagai partai tambahan di pertarungan Amir "King" Khan melawan petinju Kanada, Phil Lo Greco alias The Italian Sensation.

"Saya suka bertarung di kota dan saya ingin Liverpool dan The Echo menjadi rumah saya sepanjang karier saya," ungkap Fowler saat diinterviu secara eksklusif oleh Sky Sports.

"Untuk gelar juara ada dalam salah satu tujuan utama saya bertinju. Senang berada di undercard Khan, tapi saya ingin menjadi nomor satu, saya ingin menjadi yang teratas," tambahnya.

Pada tingkat amatir, Fowler sendiri sudah cukup untuk membuktikan dirinya. Dia pernah menyabet perunggu di kejuaraan dunia 2013, lalu meraih emas dalam ajang Commonwealth Games 2014 di Glasgow, Skotlandia. Rekor amatirnya yang tercatat adalah 190 kemenangan berbanding 19 kekalahan.

"Saya harap saya bisa menjadi bintang, saya mendapat banyak dukungan dan menjual tiket ke mana pun saya pergi. Saya pikir orang-orang menyadari bahwa saya hanya seorang pemuda lokal, salah satu dari mereka sendiri, yang mencoba yang terbaik dan mereka mendapatkan di belakang itu," paparnya.

Sejak memainkan duel profesional pertama pada akhir Mei tahun lalu, Fowler total sudah bertarung lima kali, dan mampu memenangkan semuanya, bahkan empat di antaranya dengan KO/TKO.

"Karier saya telah berjalan dengan baik sejauh ini dan saya telah mendominasi semua orang yang saya lawan, tetapi saya belum menunjukkan yang terbaik, masih banyak lagi yang akan datang dan kami meningkat sepanjang waktu," komentar Fowler.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak