Jelang Hadapi Golovkin, Martirosyan Ungkap Mimpinya Sejak Kecil

Senin, 30 April 2018 - 21:07 WIB
Jelang Hadapi Golovkin, Martirosyan Ungkap Mimpinya Sejak Kecil
Jelang Hadapi Golovkin, Martirosyan Ungkap Mimpinya Sejak Kecil
A A A
MEXICO CITY - Petinju Amerika Serikat-Armenia, Vanes "Nightmare" Martirosyan mempunyai peluang yang sangat besar untuk merealisasikan impiannya sejak kecil yakni menjadi juara tinju dunia versi WBC.

Namun, tidak mudah buat Martirosyan untuk mendapatkan sabuk juara hijau dan emas khas WBC tersebut . Pasalnya, dia harus berhadapan dengan raja kelas menengah WBC, Gennady "GGG" Golovkin, yang juga menguasai mahkota versi IBO/IBF/WBA Super, pada 6 Mei nanti di Carson, California, AS.

"Hal pertama yang ingin saya lakukan, adalah mengucapkan terima kasih kepada tim GGG dan WBC untuk memberi saya kesempatan dan untuk mewujudkan impian ini memperjuangkan gelar hijau dan emas yang paling penting," tutur Martirosyan menukil dari website resmi WBC.

"Sejak saya masih kecil, saya bermimpi mengenakan sabuk yang dimenangkan oleh legenda besar seperti Julio Cesar Chavez, yang merupakan salah satu idola terbesar saya," sambung petinju yang memiliki rekor tarung 36-3-1, 21KO.

Martirosyan mengungkapkan bahwa dirinya sudah 17 tahun menekuni olahraga tinju, dan walaupun selama dua tahun terakhir tidak pernah beraksi di atas ring, dia tidak pernah berhenti berlatih.

"Saya sadar bahwa saya tidak akan menjadi favorit, tetapi saya percaya saya akan membuat kejutan saat bertarung dengan gaya Meksiko paling murni. Saya akan mengalahkan Gennady Golovkin dengan gaya Meksiko! Viva Mexico!" tukas pria kelahiran Armenia, 1 Mei 1986.

Sementara itu, selain mempertaruhkan sabuk juara milik Golovkin, WBC juga akan mengganjar pemenang laga Martirosyan versus Golovkin ini dengan sebuah sabuk berdesain khusus yang mereka sebut Sabuk Tzeltal. (Baca: Gennady Golovkin Siap Bawa Pulang Sabuk Khusus dari WBC )

Tale of The Tape
Gennady GolovkinvsVanes Martirosyan
08 April 1982Lahir01 Mei 1986
KazakhstanAsalAmerika Serikat
179cmTinggi182cm
178cmJangkauan178cm
GGG / Triple GJulukanThe Nightmare
OrthodoxStanceOrthodox
37 (33KO)Menang36 (21KO)
-Kalah3
1Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)