Promotor Golovkin Akui Rutin Hubungi Kubu Canelo Alvarez

Rabu, 09 Mei 2018 - 02:11 WIB
Promotor Golovkin Akui Rutin Hubungi Kubu Canelo Alvarez
Promotor Golovkin Akui Rutin Hubungi Kubu Canelo Alvarez
A A A
CARSON - Duel ulang melawan Saul "Canelo" Alvarez memang menjadi pertarungan yang sangat menguntungkan buat Gennady "Triple-G" Golovkin. Namun, sejauh ini masih belum ada kepastian pertemuan dari kedua promotor petinju tersebut untuk membicarakan penjadwalan ulang.

Pertemuan kedua antara Canelo dengan Golovkin pada awalnya direncanakan pada 6 Mei di Las Vegas, Amerika Serikat. Akan tetapi, rencana batal dieksekusi, menyusul dihukumnya Canelo karena dua kali gagal dalam tes obat-obatan. Bintang tinju Meksiko itu diketahui mengonsumsi zat yang dilarang clenbuterol.

Alhasil, Golovkin yang tetap ingin beraksi di dalam ring, akhirnya bertarung melawan Vanes Martirosyan di StubHub Center di Carson, California, AS. Dalam laga itu, Triple-G sukses mempertahankan mahkota kelas menengah IBO/WBA Super/WBC dengan memukul KO Nightmare di ronde kedua.

Terdapat kabar jika selepas masa hukumannya berakhir pada Agustus mendatang, Canelo akan beraksi pada 15 September atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Meksiko. Namun, baik kubu Canelo maupun pihak Golovkin masih belum mendiskusikan hal itu secara pasti.

Kendati demikian, promotor Golovkin, Tom Loeffler mengaku jika dirinya sering melakukan kontak dengan Presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomez, yang merupakan perwakilan dari Canelo. "Saya sudah melakukan kontak secara dengan Golden Boy dan Eric," tegas Loeffler menukil dari Boxing Scene.

"Langkah pertama adalah mencari tahu berapa lama Canelo diskorsing. Itu diklarifikasi oleh komisi Nevada. Sepertinya ada banyak minat di pihak mereka. Secara alami, ada minat di pihak kami," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)