Preview Atalanta vs PSG : Impian Paris

Rabu, 12 Agustus 2020 - 07:05 WIB
loading...
Preview Atalanta vs PSG : Impian Paris
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar Jr (kanan) akan beradu tajam dengan andalan Atalanta Papu Gomez (kiri)/Foto/Footyrenders/DeviantArt
A A A
LISABON - Paris Saint-Germain (PSG) punya mimpi besar musim ini. Les Parisien ingin mengangkat trofi Liga Champions 2019/2020 . Peluang terbuka jika mampu menyingkirkan Atalanta pada perempat final di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, Rabu (12/8/2020) malam waktu lokal atau Kamis (12/8/2020) pukul 02.00 WIB.

PSG ingin melengkapi lemari trofi musim ini dengan kehadiran si Kuping Besar (julukan trofi Liga Champions). Sejauh ini PSG sudah mengoleksi empat gelar, Trophee des Champions (2019), Ligue 1 Prancis , Coupe de France , dan Coupe de la Ligue 2019/2020 . ( ).

Gelar Ligue 1 diraih pada Maret setelah pandemi virus corona memaksa Ligue 1 2019/2020 berakhir 11 pertandingan lebih awal, dengan keunggulan 12 poin di puncak pada saat itu. Prestasi Kylian Mbape dkk akan semakin sempurna jika si Kuping Besar mampir ke Parc des Princes musim ini, untuk pertama kali dalam sejarah mereka.

“Selama pertandingan beberapa hal bisa berbeda, karena kami tahu tidak akan ada leg kedua. Kami tidak akan memiliki kesempatan untuk memperbaiki hal-hal dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Pelatih PSG Thomas Tuchel dilansir Goal. (Lihat juga: Messi Beli Apartemen di Milan, Tanda Bakal Tinggalkan Barcelona? ).

"Kami mempersiapkan pertandingan ini seperti pertandingan lainnya. Bagi saya, perempat final ini adalah hadiah. Kami akan memainkan perempat final, kami berada di delapan besar. Kami adalah tim yang sangat kuat secara bersama, kami telah memenangkan empat gelar musim ini dan saya sangat senang menjadi pelatih Paris."

Melawan Atalanta, PSG tidak diperkuat playmaker Angel di Maria yang terkena skorsing. Sedangkan gelandang Marco Verratti masih berkutat dengan cedera paha dan Kylian Mbappe diragukan bisa tampil meski sudah kembali berlatih. ( ).

Situasi Itu bisa memaksa Tuchel berpikir ulang soal taktik permainan dengan formasi 4-4-2 favoritnya kemungkinan besar menjadi 4-3-3. Ander Herrera diperkirakan akan masuk ke lini tengah bersama Marquinhos dan Idrissa Gueye, dengan Pablo Sarabia di kanan dari tiga penyerang.

Neymar sepenuhnya fit dan telah mencetak 12 gol dalam 16 pertandingan sistem gugur terakhirnya. Hanya Cristiano Ronaldo (33), Lionel Messi (16) dan Robert Lewandowski (14) yang mencetak lebih banyak sejak 2014/2015. ( ).

Penyerang berusia 28 tahun itu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Liga Champions. Dia juga mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya, meskipun itu termasuk pertandingan persahabatan.

Tuchel juga bisa beharap pada striker Mauro Icardi yang telah mencetak enam gol dalam lima penampilan terakhirnya melawan Atalanta. ( ).

Di kubu Atalanta, Josip Ilicic nyaris tidak tampil sejak restart dan berjuang untuk kebugaran puncak. Ilicic kemungkinan tidak menjadi starter di laga nanti. Pelatih Gian Piero Gasperini mungkin akan tetap dengan tiga penyerang Ruslan Malinovskiy, Alejandro'Papu' Gomez, dan Duvan Zapata.

Penjaga gawang utama Pierluigi Gollini absen karena cedera dan akan digantikan Marco Sportiello, yang hanya tampil lima kali di liga musim ini.

Atalanta melakukan debut di perempat final Liga Champions 2019/2020. Tapi, mereka telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dan mencetak setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka.

Sedangkan PSG lolos perempat final Liga Champions pertama kali sejak 2015/2016. Mereka belum pernah lolos 4 besar kompetisi ini sejak 1994/1995. Pada musim itu, mereka disingkirkan AC Milan (agregat 0-3), hanya tim yang pernah mereka hadapi di fase knockout sebelumnya.

Perkiraan pemain

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez, Malinovskiy; Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Paris Saint-Germain (4-3-3): Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Gueye, Marquinhos, Herrera; Sarabia, Icardi, Neymar
Pelatih: Thomas Tuchel
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)