Sang Juara Bertahan Ngaku Tampil Tidak seperti Biasanya

Senin, 28 Mei 2018 - 16:12 WIB
Sang Juara Bertahan Ngaku Tampil Tidak seperti Biasanya
Sang Juara Bertahan Ngaku Tampil Tidak seperti Biasanya
A A A
PARIS - Juara bertahan Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko kehilangan kesempatannya untuk mempertahankan gelar, setelah secara mengejutkan dibekuk petenis Ukraina, Kateryna Kozlova di babak pertama Prancis Terbuka 2018.

Unggulan nomor lima itu mengakui bahwa dirinya tidak bermain bagus dalam kekalahan 5-7, 3-6 tersebut. "Secara umum saya bermain mungkin seperti 20 persen dari apa yang bisa saya mainkan," tukasnya melansir dari website resmi WTA.

"Membuat seperti 50 kesalahan sendiri dan begitu banyak kesalahan ganda. Sepertinya, tidak bisa melakukan servis. Semuanya terjadi secara bersama-sama, membawa hasil yang sangat buruk," tambahnya.

Pemain berkebangsaan Latvia ini berpikir jika awalnya semuanya tidak ada masalah, namun kemudian justru semakin memburuk. "Saya merasa sepertinya bukan diri saya sendiri di lapangan," kata gadis berusia 20 tahun itu.

"Saya hanya berusaha mengatur dan berjuang sampai poin terakhir, tetapi dia bermain sangat defensif, dan saya hanya membuat begitu banyak kesalahan sendiri, yang biasanya tidak saya lakukan," papar Ostapenko.

Ostapenko pun menjadi juara bertahan pertama yang tersisih di babak pertama dalam 13 tahun terakhir. Terakhir yang mengalami nasib serupa dengan Ostapenko adalah pemenang Prancis Terbuka 2004, Anastasia Myskina, yang ditekuk Maria Sanchez Lorenzo di babak pertama tahun berikutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)