Sharapova Yakin Masih Belum Kehilangan Ketangguhan

Rabu, 30 Mei 2018 - 15:51 WIB
Sharapova Yakin Masih Belum Kehilangan Ketangguhan
Sharapova Yakin Masih Belum Kehilangan Ketangguhan
A A A
PARIS - Juara Prancis Terbuka dua kali, Maria Sharapova harus melewati rintangan yang cukup berat di pertandingan pertamanya di Roland Garros tahun ini. Petenis Rusia itu mendapatkan perlawanan yang sengit dari Richel Hogenkamp, setelah melewati set pembuka dengan skor yang cukup mudah.

Secara mendebarkan, Sharapova, yang berada di unggulan ke-28, mengemas keunggulan 6-1, 4-6 dan 6-3 kurang dari dua jam atas petenis berkebangsaan Belanda tersebut.

"Saya memiliki awal yang sangat bagus, dan saya merasa seperti saya sangat tidak sabar di set kedua karena tidak ada banyak alasan," ujar Sharapova kepada awak media, seperti dilansir Sport 24.

"Dia menjadi sedikit lebih konsisten, dan saya pikir saya kehilangan sedikit kecepatan pada bola saya, tapi saya menyelesaikan enam pertandingan langsung. Saya pikir jika ada cara untuk mengubah pertandingan itu, ya seperti itulah," katanya.

"Saya pikir saya bisa bangga dengan upaya itu, tapi saya pasti mundur sedikit, dan tidak seagresif saya melalui 6-1, 3-1, tetapi secara keseluruhan memenangkan poin terakhir," tambah juara 2012 dan 2014.

Tambahan kemenangan ini meningkatkan rekor pertemuan Sharapova dengan Hogenkamp menjadi 2-0. Sebelumnya, Sharapova pernah menaklukkan petenis nomor 133 dunia itu di grand slam Wimbledon 2015 dengan 6-3, 6-1.

"Tidak peduli skornya, saya masih tahu bahwa saya menghasilkan tenis yang cukup kuat untuk mendapatkan diri saya dalam posisi menang, dan saya merasa tidak ada alasan bahwa saya tidak bisa mendapatkannya kembali," tutup Sharapova.

Sekarang Sharapova akan menghadapi Donna Vekic dari Kroasia di babak kedua. Gadis berusia 21 tahun berperingkat 50 dunia itu mengalahkan Kateryna Bondarenko dari Ukraina, 6-2, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2995 seconds (0.1#10.140)