Tingkatkan Level Permainan, Sharapova Sukses Jinakkan Pliskova

Sabtu, 02 Juni 2018 - 23:03 WIB
Tingkatkan Level Permainan, Sharapova Sukses Jinakkan Pliskova
Tingkatkan Level Permainan, Sharapova Sukses Jinakkan Pliskova
A A A
PARIS - Maria Sharapova tampak masih terlalu tangguh buat Karolina Pliskova dari Republik Ceko ketika dua mantan petenis nomor satu dunia ini berjumpa di babak ketiga Prancis Terbuka 2018 di lapangan Philippe Chatrier, Sabtu (2/6) malam WIB.

Dalam permainan yang berlangsung selama 59 menit, juara dua kali itu membekap unggulan keenam, Pliskova dua set langsung 6-2, 6-1 untuk kembali bertahan hingga ke pekan kedua Roland Garros.

Seusai pertandingan, Sharapova mengungkapkan jika bermain solid dalam permainan kali ini, selain itu dia juga bermain dengan cerdik. "Saya pikir saya melakukan hal yang tepat, saya agresif pada break point, saya melakukannya," katanya seperti dilansir situs resmi WTA.

"Saya pikir saya melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjadi agresif saat mengembalikan bola, memberikan pandangan yang berbeda pada momen itu. Sisi ini merupakan bagian besar dari intinya, dan tidak memberinya terlalu banyak poin bebas dan memberikan kepercayaan dirinya dari baseline setelah itu," papar Sharapova.

Petenis berkebangsaan Rusia ini mengakui kalau dirinya mengalami banyak peningkatan dalam laga kali ini ketimbang dua pertandingan sebelumnya. "Saya harus melakukannya. Saya tidak punya pilihan lagi dalam melawan pemain seperti dia," tegasnya.

"Saya kira ini adalah jenis-jenis kesempatan di mana Anda ingin bermain tenis yang sangat bagus, melawan pemain Top-10 yang bermain sangat bagus. Ketika Anda bisa memberikan itu di panggung grand slam, saya pikir itu membuatnya ekstra spesial," tukas unggulan ke-28 ini.

Sharapova, yang total sudah memenangkan grand slam sebanyak lima kali, berpeluang untuk bertemu dengan bintang tenis Amerika Serikat, Serena Williams dengan catatan mantan ratu tenis dunia ini mampu memenangkan laga melawan unggulan ke-11, Julia Goerges, Sabtu dini hari nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7931 seconds (0.1#10.140)