alexametrics

Grand Prix Kanada 2018

Bawa Juara Pertama Sejak Scumacher 1978, Vettel: Ferrari Masih Hidup!

loading...
Bawa Juara Pertama Sejak Scumacher 1978, Vettel: Ferrari Masih Hidup!
Sebastian Bettel mendominasi balapan formula 1 (F1) di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Senin (11/6/2018) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
MONTREAL - Sebastian Bettel mendominasi balapan formula 1 (F1) di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Senin (11/6/2018) dini hari WIB. Start dari grid terdepan, pembalap Ferrari itu menyudahinya tetap terdepan dalam lomba 68 lap dengan catatan waktu 1:28:31.377.

Vettel mengasapi pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Valtteri Bottas yang tertinggal 6.496 detik. Di bawahnya, pembalap asal Belanda Max Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing) yang lebih lambat 7.702 detik dari Vettel. Sementara juara dunia Lewis Hamilton finis di uritan kelima tertinggal 21.408 detik.

Ini menjadi kemenangan pertama tim Ferrari di GP Kanada sejak Michael Schumacher yang menduduki podium pertama pada lomba 2004, sebuah balapan yang disaksikan Vettel di televisi saat remaja di rumahnya di Jerman.

Itu juga merupakan kemenangan ke-50 bagi pembalap berusia 30 tahun, yang merupakan juara F1 empat kali. "Ini kemenangan ke-50 untuk saya, tetapi setelah beberapa lama Ferrari tidak menang di sini, saya melihat orang-orang di sekitar dan mereka sangat senang," kata Vettel.

"Sempurna mungkin adalah kata yang bagus untuk mendeskripsikannya. Itu tidak bisa dipercaya. Saya katakan kemarin betapa tempat ini sangat berarti bagi Ferrari dan untuk memenangi balapan seperti yang kami miliki saat ini tidak dapat dipercaya," imbuhnya.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk tim dan penggemar, kata Vettel. "Saya pikir mereka sudah menunggu cukup lama untuk Ferrari melakukannya dengan baik di sini. Empat puluh tahun setelah Gilles memenangkan Grand Prixnya di sini, saya pikir sangat bagus untuk menunjukkan bahwa Ferrari masih hidup, memenangkan balapan. Saya sangat bangga menjadi bagian dari itu cerita. Semoga lebih banyak di masa depan."

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak