Tampil Dominan, Barty Melenggang ke Final dengan Cukup Mudah

Sabtu, 16 Juni 2018 - 23:58 WIB
Tampil Dominan, Barty Melenggang ke Final dengan Cukup Mudah
Tampil Dominan, Barty Melenggang ke Final dengan Cukup Mudah
A A A
NOTTINGHAM - Memimpin dalam perolehan skor sepanjang permainan, Ashleigh Barty akhirnya mempecundangi unggulan ketiga, Naomi Osaka di pertandingan perebutan tiket ke final Nottingham Terbuka 2018, Sabtu (16/6) malam.

Dalam laga semifinal berdurasi 65 menit itu, Barty membungkus kemenangan dua set langsung 6-3, 6-4 atas wakil Jepang tersebut. Hasil itu membuat Barty tak pernah kehilangan satu set pun dalam perjalanannya atau empat pertandingan menuju partai puncak.

Hasil positif di Nottingham ini juga menjadi arena pembalasan kekalahan yang diderita unggulan nomor satu itu saat berjumpa dengan Osaka di turnamen kandangnya di Australia Terbuka awal tahun ini.
Tampil Dominan, Barty Melenggang ke Final dengan Cukup Mudah

Selama pertandingan, Barty mampu mengatur irama permainan sejak awal, dan memenangkan 80 persen poin yang dimainkan dalam gim servisnya, serta mematahkan servis andalan Osaka tiga kali secara keseluruhan.

"Saya pikir ini merupakan pekan yang sangat bersih bagi saya. Saya servis dengan bagus dan mendapatkan diri saya sendiri dalam pengembalian dengan sangat baik," komentar Barty usai permainan, yang dikutip WTA Tennis.

"Saya pikir saat saya kali pertama di permukaan rumput, saya langsung merasa nyaman. Saya jelas merasa sangat bagus pekan ini dan saya berharap untuk pergi satu lagi besok. Berada di final lagi selalu positif di mana pun Anda berada," lanjut petenis urutan 17 dunia itu.

Kini, gadis berusia 22 tahun itu menantikan pemenang semifinal lainnya yang menyajikan ulangan partai final tahun lalu antara juara bertahan, Donna Vekic melawan bintang tuan rumah Inggris, Johanna Konta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1800 seconds (0.1#10.140)