Yamaha Sambut Dani Pedrosa dengan Tangan Terbuka

Selasa, 26 Juni 2018 - 19:01 WIB
Yamaha Sambut Dani Pedrosa dengan Tangan Terbuka
Yamaha Sambut Dani Pedrosa dengan Tangan Terbuka
A A A
CATALUNYA - Dani Pedrosa dipastikan mengakhiri kerja sama degan Repsol Honda di akhir musim MotoGP 2018. Masa depan Pembalap Spanyol kini jadi spekulasi.

Kursi motor Honda RC213V Dani Pedrosa musim depan akan menjadi milik Jorge Lorenzo. Lalu, kemana Dani akan berlabuh? Ada pendapat yang bilang Pedrosa akan pensiun. Namun, pendapat lain menyebut pembalap itu bakal bergabung dengan Yamaha.

Untuk spekulasi yang terakhir, kubu Yamaha memberikan komentar. Direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis mengusyaratkan timnya akan menerima Dani Pedrosa dengan tangan terbuka. Tentunya, dengan catatan sang pembalap mau menyebrang dari Honda ke Yamaha.

"Pembicaraan berjalan dengan baik dan saya optimis kami akan menemukan solusi. Semoga akan ada berita positif dalam beberapa minggu ke depan untuk musim 2019. Jika Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap, saya dan Yamaha akan senang melihat itu," kata Lin Jarvis dikutip Crash.net.

Pembalap tim pabrikan Movistar Yamaha, Maverick Vinales juga angkat bicara. Rekan satu tim Valentino Rossi menyebut Pedrosa adalah pembalap yang cocok jika memutuskan bergabung bersama Yamaha.

"Dani Pedrosa pastinya akan membawa banyak informasi," kata Vinales.

Sayangnya, Pedrosa kemungkinan tidak akan tampil di tim pabrikan Yamaha karena kursi pembalap di Movistar telah dihuni Vinales dan Valentino Rossi. Jika Pedrosa mau, dia kemungkinan memperkuat tim satelit Garpu Tala.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)