Canelo Merasa Terhormat Bawa Bendera sebagai Petinju Meksiko

Sabtu, 30 Juni 2018 - 20:47 WIB
Canelo Merasa Terhormat Bawa Bendera sebagai Petinju Meksiko
Canelo Merasa Terhormat Bawa Bendera sebagai Petinju Meksiko
A A A
GUADALAJARA - Mantan juara tinju dunia kelas menengah junior dan kelas menengah, Saul "Canelo" Alvarez menegaskan bahwa suatu kehormatan membawa bendera sebagai petinju Meksiko meskipun itu sangat berat untuk dipikulnya.

Sebagaimana halnya petinju senegaranya, Marco Antonio Barrera dan Erik Morales, Canelo juga ingin tercatat dalam Hall of Fame tinju. Maka dari itu, petinju kelahiran 18 Juli 1980 itu harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Saya sangat bangga sebagai seorang Meksiko dan sebagai petinju (atas pencapaian mereka). Mereka adalah contoh bagi kami yang berada dalam olahraga ini, untuk memotivasi kami dan membuat kami ingin berada di sana," ujar Canelo kepada ESPN Deportes.

"Itu adalah langkah yang sangat penting dalam karier seorang petinju hebat," imbuh petinju dengan catatan tanding 49-1-2, 34KO.

"Saya berasumsi dengan tanggung jawab, disiplin, saya selalu memberikan seratus persen dari diri saya dalam tinju, saya berusaha melakukan yang terbaik untuk memberikan pertarungan yang hebat kepada publik, ini adalah tanggung jawab besar bagi para petarung hebat yang meninggalkan bendera ini untuk saya, tetapi saya merasa bangga," jelasnya.

Canelo pada 16 September mendatang memiliki jadwal untuk tarung ulang melawan juara kelas menengah IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pertempuran pertama Canelo versus Golovkin berakhir dengan keputusan imbang yang kontroversial. Pasalnya, banyak yang menilai jika Golovkin lebih layak dinyatakan sebagai pemenang dalam kontes pertarungan tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2973 seconds (0.1#10.140)