Marquez: Semua Akan Ingat Siapa Juaranya Bukan yang Menang di Sachsenring

Minggu, 15 Juli 2018 - 15:17 WIB
Marquez: Semua Akan Ingat Siapa Juaranya Bukan yang Menang di Sachsenring
Marquez: Semua Akan Ingat Siapa Juaranya Bukan yang Menang di Sachsenring
A A A
SACHSENRING - Stempel penguasa Sirkuit Sachsenring masih belum menjauh dari Marc Marquez . Fakta itu terungkap ketika pembalap tim Repsol Honda mengklaim pole position kesembilan secara beruntun di lintasan sepanjang 3,7km, Sabtu (14/7) malam WIB.

Pada kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Marquez menorehkan catatan waktu 1 menit 20.270 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil memperbaiki catatan yang pernah ditorehkannya pada 2015 lalu yakni 1 menit 20.336 detik.

Setidaknya Marquez telah berhasil mempertahankan tampuk kekuasaannya dalam sembilan tahun menjalani kualifikasi di Sirkuit Sachsenring. Pasalnya, sejak turun di kelas 125cc pada 2010, Marquez menjadi pembalap yang selalu berhasil meraih pole position di MotoGP Jerman dan delapan balapan diantaranya berhasil diselesaikan dengan kemenangan.

Tak pelak, banyak yang beranggapan jika Marquez bakal memenangkan Grand Prix Jerman, hari ini. Hal ini cukup realistis mengingat dalam delapan balapan terakhir di Sirkuit Sachsenring, dia selalu berdiri gagah di podium pertama.

Pasca kualifikasi, Marquez mengatakan mungkin mudah untuk berpikir untuk menjaga catatan atau rekornya tetap terjaga. Namun kejuaraan masih menjadi prioritasnya.

"Sangat mudah untuk berpikir tentang memperpanjang penghitungan menang di Sachsenring, tetapi pada akhir tahun tidak ada yang akan ingat siapa yang menang di Sachsenring. Semua orang akan ingat siapa yang memenangkan gelar," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsportweek, Minggu (15/7/2018).

"Jadi tentu saja mungkin besok, mungkin tahun depan, tapi pasti akan tiba hari dimana suatu hari seseorang akan mengalahkan saya di sini. Tetapi yang paling penting adalah kejuaraan, dan kita perlu memahami situasi kejuaraan. Saat ini, Valentino Rossi adalah yang kedua dan Maverick Vinales adalah yang ketiga, jadi ini kejuaraan lebih penting," jelas Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)