Neymar Insaf, Lewat Video Akui Sering Diving di Piala Dunia 2018

Senin, 30 Juli 2018 - 14:49 WIB
Neymar Insaf, Lewat Video Akui Sering Diving di Piala Dunia 2018
Neymar Insaf, Lewat Video Akui Sering Diving di Piala Dunia 2018
A A A
BRASILIA - Penyerang timnas Brasil Neymar Jr mengaku kerap berpura-pura kesakitan ketika pemain lawan mencoba menghentikan pergerakannya, melalui tekel ataupun tarikan. Kini, mantan pemain Barcelona itu insaf dan berjanji akan menjadi manusia baru, namun memerlukan waktu untuk belajar menjadi lebih dewasa.

Neymar merupakan salah satu pesepak bola yang memiliki talenta luar biasa dalam hal mengolah si kulit bundar. Berposisi sebagai pemain depan, dia selalu menyuguhkan permainanan indah dan menghibur lewat pergerakan, skill, finishing-nya.

Namun, saat tampil di Piala Dunia 2018, dia mendapat cemohan dari para penggemar karena kerap melakukan diving berguling-guling di atas lapangan dan berpura-pura kesakitan ketika lawan mencoba menghentikan pergerakannya melalui sejumlah tekelan yang diarahkan kepadanya. Fans pun kerap menuangkan cemoohannya melalui meme-meme lucu di dunia maya.

Neymar juga sering berdebat dengan wasit karena mengganggap sang pengadil lapangan tak melindungi dirinya dari pemain lawan yang kasar.

Sejak Brasil tersingkir di babak perempat final Piala Dunai dari Belgia, Neymar hanya berbicara tentang kegagalan Brasil melalui Instagram pribadinya. Hingga akhirnya dia memposting sebuah video yang bertujuan untuk menjelaskan penampilannya selama berkompetisi di turnamen itu

"Anda mungkin berpikir saya melebih-lebihkan. Memang kadang kala, saya melebih-lebihkannya. Tetapi kenyataannya saya menderita di lapangan," kata Neymar.

Neymar juga mencoba menjelaskan mengapa dia tidak berbicara setelah pertandingan Belgia berakhir. Saat itu dia mendapat lebih banyak kritikan karena tidak memberi komentar ketika para wartawan menyuguhkan pertanyaan kepada dirinya.

"Ketika saya pergi tanpa memberikan wawancara, itu bukan karena saya hanya ingin diwawancara ketika tim sedang menang. Melainkan saya tidak ingin dn belum belajar untuk mengecewakan anda.

"Ketika saya terlihat tidak sopan, itu bukan karena saya anak manja. Itu karena saya belum belajar bagaimana menjadi frustrasi."

Pemain PSG itu juga mengambarkan bahwa gaya sepak bolanya mirip dengan seorang anak laki-laki yang "terkadang memesona dunia, tapi kadang-kadang juga bisa menjengkelkan penggemar di seluruh dunia."

"Saya berjuang untuk menjaga agar anak itu tetap hidup di dalam saya, tetapi tidak mengharapkanya di lapangan. Anda mungkin berpikir saya sering diving terlalu banyak, tetapi kenyataannya saya tidak diving. Saya berantakan. Dan Itu lebih menyakitkan daripada apa pun termasuk merasa kesakitan ketika melakukan operasi di bagian pergelangan kaki .

Video itu berakhir dengan janji Neymar untuk menjadi orang baru. Dia berusaha untuk mewujudkannya dalam waktu kurang dari sebulan setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia.

"Saya butuh waktu lama untuk menerima kritik Anda. Saya butuh waktu lama untuk melihat diri saya di cermin dan menjadi manusia baru. Saya jatuh, tetapi yang jatuh bisa bangkit sendiri," terang pemain Paris Saint-Germain itu.

Neymar mengakhiri iklannya dengan meminta penggemar untuk membuat pilihan. Mendukung atau menolaknya. "Anda bisa terus melemparkan batu atau membuang batu-batu ini ke arah lain dan membantu saya berdiri. Ketika saya berdiri, semua orang Brasil berdiri dengan saya," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)