Berapa Bayaran Julio Cesar Chavez Sekali Bertarung? Bisa Raup Rp233 Miliar!

Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:09 WIB
loading...
Berapa Bayaran Julio Cesar Chavez Sekali Bertarung? Bisa Raup Rp233 Miliar!
Julio Cesar Chavez merupakan mantan petinju profesional Meksiko dan salah satu ikon olahraga paling populer di negaranya / Foto: Fox News
A A A
Julio Cesar Chavez merupakan mantan petinju profesional Meksiko dan salah satu ikon olahraga paling populer di negaranya. Dalam 25 tahun kariernya, ia memikat seluruh generasi penggemar di dalam dan di luar ring karena kemampuannya yang luar biasa.

Chavez adalah juara dunia beberapa kali dalam tiga divisi berat, yakni Kelas Bulu Super WBC, Kelas Ringan WBA, dan Kelas Welter Ringan WBC. Membuatnya dianggap sebagai salah satu petinju Meksiko terbaik sepanjang masa.

Dalam rekor profesionalnya, Julio Cesar Chavez telah membukukan 115 pertandingan, dari angka tersebut dirinya sukses catatkan 107 kemenangan dengan 85 kemenangan KO. Dirinya hanya kalah sebanyak enam kali dan mengalami dua hasil imbang.



Dari hasil tersebut dan berbagai gelar yang diraih, tak heran jika Chavez jadi salah satu petinju yang punya bayaran tertinggi di era jayanya dan membuat dirinya saat ini jadi salah satu petinju kaya.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih petinju Julio Cesar Chavez diperkirakan mencapai USD10 juta atau sekitar Rp155 miliar (kurs Rp 15.585) pada November 2023.

Bayaran Julio Cesar Chavez Sekali Tanding


Julio Cesar Chavez yang telah memulai debut profesionalnya pada tahun 1981, baru diketahui penghasilan resminya dalam sekali tanding pada tahun 1984.

Pada tahun 1984 itu, Chavez yang sukses merebut gelar pertamanya dari Mario "Azabache" Martinez mendapat bayaran USD30 ribu atau sekitar Rp467 juta sekali tanding.

Dari situ penghasilannya di atas ring terus menanjak, kala menaklukkan Roger Mayweather di tahun 1985, Chavez mendapat bayaran USD100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar.



Kemudian dari pertarungannya dengan Meldrick Taylor di 1990, Chavez mendapat bayaran tinggi mencapai USD1,2 juta atau sekitar Rp18 miliar. Kariernya yang semakin melejit di era 90-an membuat bayarannya semakin naik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)