Babak I Indonesia U-16 vs Malaysia U-16: Garuda Asia Masih Buntu

Kamis, 09 Agustus 2018 - 19:53 WIB
Babak I Indonesia U-16 vs Malaysia U-16: Garuda Asia Masih Buntu
Babak I Indonesia U-16 vs Malaysia U-16: Garuda Asia Masih Buntu
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 masih belum bisa menjebol gawang Malaysia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Hingga babak pertama usai kedudukan masih 0-0.

Upaya Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri dkk kerap menemui kebuntuan. Tangguhnya pemain belakang Malasyia dan penyelesaian yang terburu-buru, masih menjadi kendala Garuda Asia -julukan timnas Indonesia U-16- menjebol gawang Abdul Alim Al Amri Ali.

Sejatinya, pasukan Fakhri Husaini tampil agresif di babak pertama. Di menit ketiga, upaya Yudha Febrian lewat tendangan keras jarak jauh masih melebar dari gawang Malaysia. Begitupun upaya terobosan Supriyadi di menit ke-12.

Malaysia juga sempat mengancam gawang Indonesia pada menit ke-15 melalu Alif Daniel Abdul Aziz. Namun, Alif gagal mengeksekusi gawang Indonesia yang sudah ditinggalkan kiper Ernando Sutaryadi.

Sejumlah percobaan dilakukan pemain Indonesia, namun upaya Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri kerap menemui kebuntuan. Hingga akhir babak pertama kedua tim bermain sama kuat 0-0.


Indonesia ke semfinal dengan catatan mentereng. Indonesia meraih kemenangan sempurna di fase Grup A dengan menjadi satu-satunya tim dari 11 negara kontestan yang mampu mencetak 21 gol di babak kualifikasi.

Sedangkan Malaysia, lolos ke semifinal setelah finis sebagai runner-up Grup B. Mereka mendulang tiga kemenangan dan satu kekalahan. Jumlah gol Malaysia hanya mencapai 12 gol.

Namun, dalam lima pertemuan Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 di Piala AFF U-16, Merah Putih belum pernah menang, Indonesia hanya imbang tiga kali dan kalah dua kali. Bahkan pada persahabatan terakhir, Indonesia kalah 3-4 di Kelana Jaya, Malaysia, 6 Juli lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)