100 Peserta Ramaikan Merdeka Sprint Rally di Serpong

Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:44 WIB
100 Peserta Ramaikan Merdeka Sprint Rally di Serpong
100 Peserta Ramaikan Merdeka Sprint Rally di Serpong
A A A
SERPONG - Kejuaraan Daerah (Kejurda) DKI Sprint Rally 2018 yang digelar bersamaan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018, 11-12 Agustus 2-18 berlangsung tidak membosankan. Ya untuk pertama kalinya kegiatan motor sport Tanah Air yang identik dengan suara bising knalpot dan debu ini dikemas apik dan menarik.

Salah satu kemasan kreatifnya adalah adanya Food Bazaar dan wahana Game Simulator dengan nama Banteng E-Sport Championship yang ada di tengah-tengah Kejurda Sprint Rally putaran kedua di Sirkuit Paramount Land, Serpong. “Setiap menunggu start, kami merasa bosan karena tidak ada kegiatan apapun selain tiduran,” kata Bimo Pradikto, Ketua Penyelenggara dari Banteng Motorsport, Minggu (12/8/2018).

Karena itu, jadilah Kejurda DKI Putaran ke-2 sekaligus Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran ke-3 bertajuk “Merdeka Sprint Rally” ini memiliki pengalaman tersendiri.

“Ini event Sprint Rally yang luar biasa. Baru pertama kalinya event motorsport diikuti lebih dari 100 peserta, setelah sekian lama,” kata Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally PP. IMI seraya menambahkan, panitia juga berhasil menghidupkan suasana baru di ajang Sprint Rally ini dengan menghadirkan bazaar makanan.

Menurut Bimo Pradikto, yang juga sebagai Ketua Harian IMI DKI, idenya menggelar balapan yang dilengkapi dengan Food Bazaar ini berawal ketika diajak H Sam mengikuti sebuah balapan di Amerika Serikat.

“Di sana, kita bisa menunggu saat balapan dimulai dengan menikmati bazaar makanan dan dapat mengikuti game semacam Time Zone,” beber putra Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ini.

Disebutkannya, setidaknya ada 12 tenant makanan dan minuman di arena Merdeka Sprint Rally. Tendanya dilengkapi full AC lengkap dengan live cam agar para pengunjung bisa menonton laga dengan nyaman.

Hari pertama Kejurda putaran 2, sekaligus Kejurnas Sprint Rally putaran 3 yang memperlombakan 2 Spesial Stage juga berlangsung seru. Di luar dugaan, jumlah peserta menembus angka 100 pebalap.
100 Peserta Ramaikan Merdeka Sprint Rally di Serpong

Di kelas R2, 5 pembalap berhasil menempati posisi terbaik setelah menyelesaikan dua SS. Ke lima pebalap itu adalah pasangan Rino Ostara dan Max Maphiliano (DKI), Indie Fiancoko/Fendi Go (Jawa Tengah), Aldrian Suwardi/Romi Capri (DKI), Rahmad Agung/Andri Yani (DKI), dan Yusuf Ramadhan/Brata Mugi (Jawa Barat).
100 Peserta Ramaikan Merdeka Sprint Rally di Serpong

Sementara di kelas M1 yang diikuti sejumlah pebalap nasional, posisi teratas setelah berlangsung 2 SS ditempati pasangan Rizal Sungkar dan navigator Nanti P yang mengendarai Subaru WRX. Lalu diperingkat keduanya dikuasai pebalap Formula Sean Gelael yang dipandu navigator Kusuma Bagja dengan mengendarai Mitsubishi Evo X.

Hari ini seluruh peserta akan berlomba di dua SS dengan trek tanah merah yang kering. Tentu setiap peserta akan memperbaiki catatan waktunya yang sudah diraih di dua SS pada saat pembukaan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)