alexametrics

Asian Games 2018

Asian Games 2018 : Pelatih Thailand Tak Gentar Hadapi Qatar

loading...
Asian Games 2018 : Pelatih Thailand Tak Gentar Hadapi Qatar
Timnas U23 Thailand tengah berlatih jelang bertemu U23 Qatar di laga pembuka Grup B cabang sepak bola Asian Games 2018. Foto : Bangkok Post
A+ A-
CIBINONG - Pelatih Timnas U23 Thailand Worrawoot Srimaka menegaskan tak ada yang perlu ditakuti dari Timnas U23 Qatar. Kedua tim akan menggelar pertandingan pembuka cabang sepak bola Asian Games 2018 Grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (14/8/2018).

Menyimak kekuatan kedua tim, di atas kertas Qatar lebih diunggulkan. Namun buat Worrawoot perkiraan tersebut tak berlaku. Sebab pertandingan sesungguhnya ada di atas lapangan.

"Apakah Qatar menakutkan? Buat saya tidak. Saya mengatakan pada pemain, meski Qatar negara kaya, mereka sama seperti Thailand belum pernah mencapai putaran final Piala Dunia. Jadi mereka tak jauh beda dari kami," ucap Worrawoot dikutip Bangkok Post.

"Qatar bukan Iran atau Arab Saudi yang sudah tampil di Piala Dunia beberapa kali. Jadi kami tidak takut pada mereka. Itu tergantung pada siapa yang lebih tajam di lapangan. Kami harus melawan diri kami sendiri," sambungnya.

Worrawoot yang berhasil membawa Thailand menjadi juara di SEA Games 2017 mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi laga penting ini. Thailand memang harus meraup hasil sempurna atau setidaknya tak kehilangan angka jika ingin membuka peluang lolos ke fase selanjutnya.

Kalau pada pertandingan ini berhasil, di pertandingan kedua Tim Gajah Perang akan menghadapi lawan ringan, Bangladesh. Perlawanan berat akan mereka rasakan saat jumpa Uzbekistan di laga terakhir pada 19 Agustus.

"Saya sudah mempunyai susunan pemain utama untuk pertandingan melawan Qatar di pikiran saya. Saya ingin para pemain hanya fokus dan berkonsentrasi pada permainan mereka sendiri," beber Worrawoot.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak