Taman Mini Beri Hadiah Sepeda Motor untuk Puspa Arumsari

Selasa, 04 September 2018 - 07:00 WIB
Taman Mini Beri Hadiah Sepeda Motor untuk Puspa Arumsari
Taman Mini Beri Hadiah Sepeda Motor untuk Puspa Arumsari
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan sebuah sepeda motor Honda Beat kepada penyabet medali emas dari cabang olahraga Pencak Silat Puspa Arumsari alias Dara.

Diketahui Dara menang dalam kategori tunggal putri dengan meraih poin tertinggi yakni 467. Torehan poin Puspa ini berada jauh di atas para atlet pencak silat lainnya.

Direktur Utama TMII Tanribali Lamo menjelaskan, pemberian hadiah tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada Dara. "Ini apresiasi untuk atlet sendiri. Sekaligus memberikan dorongan untuk atlet luar agar terus meraih prestasi," kata Tanribali di TMII, Jakarta Timur, Senin (3/8/2018).

Ia menjelaskan, bahwa Dara merupakan anggota salah satu perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Khusus Taman Mini Indonesia Indah.

Muhammad Taufik wakil ketua umum PSHT memberikan ucapan terimakasih atas apresiasi TMII kepada Dara.

"Terimakasih TMII yang telah mmberikan kesempatan kepada kami. Ini keempat atau kelima kalinya mengadakan festival pencak silat. Kita perlu menjaga bdaya bangsa Indonesia. Untuk pembinaan atlet untuk PSHT kita punya markas di belakang sana. Semoga dari hasil mbak Dara bisa memotivasi lagi," kata Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil ketum PB IPSI.

Sementara itu, Dara mengaku senang dengan diberikan hadiah sepeda motor. Ia pun akan berusaha semaksimal mungkin lagi dalam ajang perlombaan tingkat internasional.

"Alhamdulillah sekali ya. Terimakasih banyak atas apresiasinya sehingga saya bisa berkarya lagi. Semoga lahir Dara-Dara baru," ujar Dara.

Pelatih Dara sekaligus Dewan Cabang Khusus PSHT TMII Diyono membeberkan kunci keberhasilan Dara sampai dapat menyabet medali emas. Diyono mengataka, keberhasilan yang didapat merupaka buah dari proses panjang.

"Dara itu latihan di PSHT TMII sejak kelas 5 SD. Sekarang umurnya sekitar 23 tahun ya. Jadi dia itu memang rajin dan tekun dalam berlatih. Peran orangtua juga tak kalah penting ya," ungkap Diyono.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1470 seconds (0.1#10.140)