Lolos ke Semifinal, Serena Williams 2 Langkah Menuju Rekor Baru AS Terbuka

Rabu, 05 September 2018 - 11:21 WIB
Lolos ke Semifinal, Serena Williams 2 Langkah Menuju Rekor Baru AS Terbuka
Lolos ke Semifinal, Serena Williams 2 Langkah Menuju Rekor Baru AS Terbuka
A A A
NEW YORK - Petenis wanita Amerika Serikat Serena Williams tampil tidak dalam performa terbaiknya di perempat final AS Terbuka 2018. Meski demikian, Serena lolos seusai membungkam Karolina Pliskova (Republik Ceko) 6-4,6-3 di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (4/9/2018) malam waktu lokal atau Rabu (5/9/2018) pagi WIB.

Serena mengakui tidak tampil bagus melawan Pliskova. Juara enam kali AS Terbuka dan 23 kali juara tunggal Grand Slam, itu tertinggal di set awal saat Pliskova mematahkan servisnya dan memimpin 2-1 pada set pertama.

Lalu, Pliskova memimpin 4-1, hingga Serena membalas dan tertinggal 4-2. Tapi, Serena berhasil mematahkan servis Pliskova untuk menyamakan kedudukan 4-4. Lalu, Serena melakukan servis untuk memimpin 5-4 dan menutup set pada set point keduanya, ketika backhand Pliskova menyangkut di net. Serena membuat 22 dari 30 kesalahan sendiri di set pertama

"Saya bermain tidak pada permainan terbaik," kata Serena. "Lalu, saya berpikir, 'Kau tahu, saya bisa bermain lebih baik.' Jadi itulah kabar baiknya."

Pada set kedua, Serena memenangkan empat set berturut-turut dan mengumpulkan delapan poin kemenangan beruntun, sebelum Pliskova mematahkan servisnya dan memangkas keunggulan Williams menjadi 4-1. Setelah mengamankan empat break point pada game ketujuh Williams sempat ditahan dalam kedudukan 5-2 dan menutup set pada servisnya.

Serena mengakui fans yang mendukungnya membangkitkan semangatnya. Dia terinspirasi atas sorakan para penggemar. “Saya merasa sangat buruk karena semua orang di sini bersorak untuk saya dan saya tidak menang,” katanya, “Jadi saya berpikir, 'Saya harus berusaha lebih keras',” imbuhnya dalam wawancara di lapangan.

Serena menatap rekor untuk menyamai raihan Margaret Court dengan 24 gelar tunggal Grand Slam. Williams juga berusaha untuk membuat rekor baru di 'Open Era' dengan memenangkan gelar tunggal AS Terbuka yang ketujuh kalinya. Saat ini, Serena setara dengan raihan Chris Evert, yakni enam gelar AS Terbuka.

Di semifinal, Serena yang akan berusia 37 pada 26 September, akan menghadapi petenis Latvia Anastasija Sevastova yang melangkah ke semifnal seusai membungkam unggulan ketiga asal AS Sloane Stephens 6-2, 6-3.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9524 seconds (0.1#10.140)