Cakra Kecewa Putusan Komdis PSSI

Kamis, 04 Oktober 2018 - 00:05 WIB
Cakra Kecewa Putusan Komdis PSSI
Cakra Kecewa Putusan Komdis PSSI
A A A
BANDUNG - Keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persib Bandung dengan menggelar pertandingan home (kandang) di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019, dirasa berat. Ini disampaikan langsung oleh Adik kandung mendiang Rangga Cipta, Cakra Wibawa.

Cakra Wibawa mengaku kecewa dengan keputusan Komdis PSSI yang menjatuhkan sanksi berat kepada Persib Bandung. Menurutnya, PSSI mestinya memikirkan secara matang sebelum memutuskan hukuman yang tepat.

Selain sebagai pembuat efek jera, Cakra menilai semua sanksi haruslah adil untuk semua pihak. "Sanksi hanya memojokkan Persib, terutama buat pemain," kata Cakra dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/10/2018).

Cakra berharap sanksi terkait insiden kekerasan dalam sepak bola dapat diterapkan di semua klub tanpa harus tebang pilih. "Masalah suporter, ada yang lebih keras dari PERSIB. Tapi, kenapa PERSIB saja yang dipojokkan. Saya cukup kecewa atas sanksi tersebut," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)