Usai Perang Gol Lawan Qatar, Indra Sjafri Bicara Mental Pemain

Minggu, 21 Oktober 2018 - 22:38 WIB
Usai Perang Gol Lawan Qatar, Indra Sjafri Bicara Mental Pemain
Usai Perang Gol Lawan Qatar, Indra Sjafri Bicara Mental Pemain
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 5-6 saat menghadapi Qatar U-19 di matchday kedua babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19. Usai pertandingan pelatih Indra Sjafri bicara mental pemain.

Pada pertandingan yang beralngsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (21/10/2018) malam WIB, Indonesia sempat tertinggal 1-6 sebelum akhirnya bangkit di sisa pertandingan dan memangkas margin hingga berjarak satu gol.

Masuknya Todd Rivaldo Fere di babak kedua menjadi pembeda di Skuat Garuda Muda. Dia mengemas hat-trick sekaligus membantu Timnas Indonesia memangkas defisit gol.

"Problem yang dihadapi tim ini ada satu masalah psikolosgis yang ingin memenangkan pertandingan dengan cepat. Akhirnya ada error-error yang dilakukan dan gol cepat di menit kurang kurang lebih di bawah 10 menit kita kebobolan dan bahkan kami mencatat dalam 24 menit ada 3 gol yang terjadi," kata Indra dalam konferensi pers seusai laga.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemain yang walaupun ada beberapa kesalahan dibuat tetapi perjuangan mereka, terutama di babak kedua membuat kita bisa (mengejar, red), bayangkan kita dari tertinggal dari 1-6 bisa menjadi 5-6," lanjutnya.

Meski kalah, Indonesia masih berpeluang lolos dari babak penyisihan Grup A. Mereka akan melakoni laga penentuan melawan Uni Emirates Arab yang pertandingannya akan digelar Rabu (24/10/2018) mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)