Espargaro Bicara Podium Pertama KTM di Lintasan MotoGP

Senin, 19 November 2018 - 06:00 WIB
Espargaro Bicara Podium Pertama KTM di Lintasan MotoGP
Espargaro Bicara Podium Pertama KTM di Lintasan MotoGP
A A A
VALENCIA - KTM meraih podium pertama dalam sejarah keikut-sertaan mereka di dunia balap MotoGP. Hal itu dipastikan setelah Pol Espargaro finis di posisi ketiga pada balapan pemungkas musim di Valencia.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018) malam WIB, Espargaro diuntungkan oleh banyak pembalap yang terjatuh saat balapan. Espargaro akhirnya finis di tempat ketiga, di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki).

Pada balapan tersebut, Espargaro mencatat waktu 24 menit 10.814 detik. Mengantarnya pada podium pertama dalam sejarah KTM di lintasan balap MotoGP.

"Kedengarannya seperti mimpi. Tapi persetan dengan itu semua, (podium) ini nyata," kata Espargaro selepas perlombaan, dikutip Crash.net.

"Lap terakhir rasanya seperti setahun. Saya menarik gas, saya ingin menyelesaikan balapan. Sekarang saya sangat bangga karena KTM telah mengalahkan motor terbaik di dunia," lanjutnya.

Yang dimaksud Espargaro adalah Honda RC213V yang dikemudikan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Seperti kita ketahui, kedua pembalap gagal naik podium, bahkan Marquez terjatuh saat perlombaan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8893 seconds (0.1#10.140)