Jalan Berbeda PSG-Leipzig di Liga Champions

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Sikap waspada Marquinhos didasari oleh kinerja Leipzig yang finish di urutan ketiga Bundesliga musim 2019/20. Dalam perjalanannya, Tim berjuluk Die Roten Bullen itu hanya kalah empat kali dari 34 pertandingan. Di Liga Champions musim ini, Leipzig terbilang impresif dengan menjuarai Grup G, menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan aggregat 4-0 di 16 besar dan Atletico Madrid 2-1 di perempat final. (Lihat videonya: Bakso Merah Putih, Hidangan Menyambut Hari Kemerdekaan)

Keuntungan lainnya, Nagelsmann sangat mengenal Tuchel sejak masih bermain di Augsburg (2007-2008). Motivasi kian besar lantaran kala masih menangani 1899 Hoffenheim, Nagelsman mengalami dua kekalahan dan satu imbang melawan Tuchel bersama Dortmund.

Meski demikian, Nagelsmann mengaku menganggumi Tuchel dan skuad penuh bintang PSG sehingga meminta pasukannya menunjukkan permainan kolektif serta kinerja terbaik bila ingin lolos ke final. "PSG adalah tim penuh bintang. Anda bisa melihat betapa bagusnya kualitas yang mereka miliki. Tetapi, kami tidak takut," pungkas Nagelsmann. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)