alexametrics

Piala Dunia Antarklub 2018

Courtois Menatap Trofi Pertama Bersama Madrid

loading...
Courtois Menatap Trofi Pertama Bersama Madrid
Penjaga gawang Thibaut Courtois memburu trofi pertamanya sejak bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2018/Foto/Reuters
A+ A-
ABU DHABI - Penjaga gawang Thibaut Courtois memburu trofi pertamanya sejak bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2018. Kiper Belgia itu akan menjadi pilihan utama Los Blancos di dua laga krusial Piala Dunia Antarklub 2018.

Madrid akan menghadapi jawara Liga Champions Asia Kashima Antlers pada semifinal di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (19/12/2018) malam ini. Antlers lolos ke babak 4 besar setelah mangalahkan juara Concacaf, Guadalajara, 3-2, Sabtu (15/12/2018).

Empat bulan sejak bergabung, dan setelah memastikan tempat sebagai kiper pilihan nomor 1, Courtois akan mengincar trofi pertama dengan klub. Mantan kiper Chelsea itu gagal mengangkat trofi Piala Super Eropa di Tallin karena tidak bisa tampil. Courtois tiba di Madrid hanya beberapa hari sebelum Piala Super Eropa digelar.



"Kami berulangkali memimpikan momen ini. Ini bisa menjadi gelar pertama saya dengan klub terbaik di dunia," kata Courtois dilansir laman resmi klub.

"Memenangkan trofi ini juga akan membantu kami untuk menjalani sisa musim ini. Saya bangga menjadi bagian dari tim yang telah memenangkan sangat banyak trofi. Madrid adalah sang juara teratas dan saya ingin menjadi bagian dari itu."

Demi memuluskan langkah ke final, Courtois bertekad tampil habis-habisan dan menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan. "Selalu penting untuk menjaga clean sheet. Jika kami tidak keboblan, berarti kami memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk memenangkan pertandingan. Kami akan mencoba dan bertahan dengan baik dan sebagai sebuah kesatuan agar tetap clean sheet."

Jika Pasukan Santiago Solari berhasil merebut trofi keempat Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Madrid akan mengalahkan Barcelona sebagai pengumpul gelar terbanyak. Madrid meraih trofi Piala Dunia Antarklub pada edisi 2014, 2016, dan 2017. Sedangkan Barcelona meraihnya di tahun 2009, 2011, dan 2015.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak