alexametrics

Kongres Tahunan PSSI 2019

Resmi, Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI

loading...
Resmi, Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI
Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020/Foto/Twitter/@PSSI
A+ A-
NUSA DUA - Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Pengunduran Edy yang juga menjabat Gubernur Sumatera Utara itu diungkap dalam Kongres Tahunan PSSI 2019 di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

"Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali," demikian pernyataan PSSI dalam akun Twitter terverifikasi. "Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy!"

Menurut laman resmi PSSI. Kongres Tahunan kali ini diikuti 85 voter dari berbagai anggota PSSI. Sebanyak 85 voter terdiri atas 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).



PSSI menggelar Kongres dengan sejumlah agenda, seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2018. Selain itu, ada penyamapaian laporan dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).Selain itu dipaparkan program serta rencana anggaran PSSI tahun 2019, dan pengesahan anggota PSSI yang baru. Kongres juga membahas pembentukan Komite Adhoc Integritas untuk penuntasan masalah match fixing dan match manipulation.

Disamping Ketua Umum PSSI dan anggota Komite Eksekutif PSSI, hadir tamu undangan dari Kemenpora, KONI, dan perwakilan FIFA atau AFC

Sebelum menyatakan mundur, Edy menyambut pserta yang sudah berdatangan di Bali, Sabtu (19/1/2019). Saat itu tak ada tanda tanda-bahwa Edy akan mundur. Sebelum itu Edy pernah menyatakan tak akan mundur meski desakan dari sejulah pihak muncul.

"Selamat datang peserta Kongres Tahunan PSSI 2019. Semoga Kongres berjalan lancar dan sukses," kata Edy dalam sambutannya pada acara makan malam, Sabtu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak