Dembele Absen Lama Lagi, Barca Berharap Coutinho Bersinar

Senin, 21 Januari 2019 - 23:01 WIB
Dembele Absen Lama Lagi, Barca Berharap Coutinho Bersinar
Dembele Absen Lama Lagi, Barca Berharap Coutinho Bersinar
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona Ousmane Dembele akan absen selama dua pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan 3-1 atas Leganes di Camp Nou, Minggu (20/1/2019).

Dembele mencetak gol kedua pada menit ke-32 di laga itu. Gol lainnya dicetak Luis Suarez (71) dan Lionel Messi (90+2). Gol balasan Leganes dikemas Martin Braithwaite (57).

Cederanya Dembele menjadi pukulan bagi Barcelona. Mantan pemain Borussia Dortmund berusia 21 tahun itu tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir, mencetak enam kali dalam 10 pertandingan terakhirnya. Sejauh ini Dembele telah mencetak 13 gol dan menyumbang lima assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Cedera itu berarti Dembele akan kehilangan dua leg laga perempat final Copa del Rey melawan Sevilla, dan derby Catalan di Girona, Minggu (27/1/2019), dan kontra Valencia pada awal Februari, meskipun dia bisa fit untuk pertemuan 16 besar Liga Champions Barcelona melawan Olympique Lyon pada Februari.

Sejak tiba dari Borussia Dortmund, karier Dembele di Camp Nou telah didominasi oleh masalah kebugaran. Cedera hamstring membuat Demebele kehilangan banyak waktu di musim pertamanya di Barca, dan dia mengalami cedera serupa 12 bulan lalu yang kembali menggagalkan penampilan cemerlangnya.

Philippe Coutinho diharapkan bisa mengisi kekosongan yang diciptakan oleh ketidakhadiran Dembele. Pemain Brasil itu berjuang untuk mendapatkan waktu permainan sejak kepindahannya dari Liverpool 12 bulan lalu yang menelan biaya 160 juta euro.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)