alexametrics

Gelandang Jebolan Timnas U-19 Perkuat Lini Tengah Persebaya

loading...
Gelandang Jebolan Timnas U-19 Perkuat Lini Tengah Persebaya
Gelandang Jebolan Timnas U-19 Perkuat Lini Tengah Persebaya/Persebaya.id
A+ A-
JAKARTA - Persebaya Surabaya menambah amunisi menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2019 dengan mendatangkan jebolan pemain Tim Nasional Indonesia Usia 19, Alwi Slamat. Pemain yang musim lalu memperkuat PSMS Medan itu telah menandatangani kontrak dengan Green Force, Jumat pagi (25/1). Alwi dikontrak dengan durasi satu tahun.



Alwi pada 2014 memperkuat timnas U-19. Pemain kelahiran 16 Desember 1998 itu juga punya jam terbang cukup tinggi di kasta tertinggi sepak bola tanah air. Dia pernah membela Semen Padang, PS Tira, dan PSMS Medan.





”Saya senang bisa menuntaskan proses tanda tangan kontrak dengan Persebaya. Besok saya akan memulai latihan bersama tim,” kata Alwi (26/1).

Alwi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di Persebaya. Sebab, musim lalu dia juga dilatih Djadjang Nurdjaman di PSMS. Alwi direkrut Persebaya karena namanya disodorkan oleh Djanur untuk menambah kekuatan lini tengah.



Dia akan menjadi pelapis bagi Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando di posisi winger. Alwi juga bisa bermain di posisi bek sayap. Alwi memiliki tembakan jarak jauh yang mematikan. Salah satunya ditunjukkan ketika mencetak gol ke gawang Persebaya pada 1 Desember lalu. Ketika Persebaya kalah 0-4 di Medan pada Liga 1 musim 2018.



”Selamat bergabung Alwi. Karena masih muda, kami berharap dia bisa terus tumbuh dan menjadi bagian dari Persebaya dalam jangka waktu yang lama,” kata Sekretaris Tim Persebaya Surabaya Ram Surahman
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak