alexametrics

Striker Macan Kemayoran Simic Pilih Fokus Hadapi Kepri Jaya

loading...
Striker Macan Kemayoran Simic Pilih Fokus Hadapi Kepri Jaya
Striker Macan Kemayoran Simic Pilih Fokus Hadapi Kepri Jaya
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta menjaga konsentrasi jelang dua laga penting dalam sepekan ke depan. Macan Kemayoran memilih fokus menghadapi Kepri Jaya FC pada leg kedua Piala Indonesia, kemudian memikirkan laga tandang ke Stadion Jalan Besar melawan Home United. Tim Ibu Kota sudah hampir pasti menginjakkan kaki pada babak 16 besar Piala Indonesia.

Hasil imbang di Stadion Citra Mas Batam, Kamis (31/1), sudah cukup bagi Persija untuk menjaga asa keluar sebagai pemenang setelah pada pertemuan pertama menang besar 8-2 di Stadion Patriot Bekasi. Setelah menghadapi Kepri Jaya, laga yang tak kalah penting sudah menanti Macan Kemayoran.

Ismed Sofyan dkk akan bertamu ke Stadion Jalan Besar Singapura yang notabene tidak bersahabat bagi Persija. Musim lalu, bermain di atas lapangan sintetis, mereka harus takluk dengan skor 2-3. Selain faktor lapangan, Home United juga tidak bisa dipandang remeh. Pada Piala AFC 2018, mereka menjadi batu sandungan Persija pada semifinal Zona ASEAN. Setelah kalah 2-3 di partai tandang, Macan Kemayorankembali dipermalukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor telak 1-3.



Striker Marko Simic mengaku enggan memikirkan laga kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia melawan Home United. Dia tidak mau fokusnya menghadapi Kepri Jaya terganggu dengan laga lain. Bagi Simic, fokus pada laga terdekat adalah hal yang wajib dilakukan. Striker asal Kroasia itu menyebut fokus pada laga terdekat menjadi kunci menampilkan penampilan terbaik dan timnya. Karena itu, mantan pemain Melaka United itu tak mau memikirkan pertandingan selain 757 Kepri Jaya.

“Saya tahu ini tim baru, pelatih baru. Kami sudah bekerja keras dan latihan keras. Kemarin sudah mengawali laga dengan baik,” ujar Simic. Setelah menghadapi Kepri Jaya, dia baru akan memikirkan pertandingan selanjutnya, yakni melawan Home United di Stadion Jalan Besar. Skuad Persija akan langsung bertolak ke Singapura setelah melakoni babak 32 besar Piala Indonesia.

“Kami juga tidak perlu melihat terlalu jauh. Kami fokus pada satu pertandingan dulu melawan Kepri untuk bisa lolos 16 besar dan setelah itu ke Home United. Jika menang, baru kita memikirkan Australia (Newcastle Jets),” tandasnya. Sementara itu, pelatih Ivan Kolev mengaku timnya sudah sangat siap untuk melakoni leg kedua Piala Indonesia.

Menurut dia, jeda waktu yang ada digunakan untuk membenahi kelemahan tim yang terlihat pada pertemuan pertama. “Sekarang, persiapan fokus ke tim kami sendiri, itu yang paling penting. Kami coba naik ke kondisi tim supaya bisa bersaing dengan setiap tim lain,” kata Kolev.

Salah satu yang dibenahi pelatih asal Bulgaria tersebut, yakni gaya permainan. Menurut dia, ada beberapa detail yang masih dinilai kurang sehingga persiapan difokuskan pada titik tersebut. Tidak hanya itu, beberapa evaluasi yang dia lihat pada laga leg perdana juga jadi menu pada latihan. Terutama kerja sama yang masih belum membuat nya puas.

Dia mewajibkan pemainnya memperbaiki sekaligus tidak boleh meng ulangi kesalahan di leg kedua.
“Intinya, kami memperbaiki kesalahan kemarin, gaya permainan, dan kerja sama antara pemain. Hal itu yang kami perbaiki tadi,” tuturnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak