Ke Semifinal Copa del Rey, Messi : Kami Fokus pada Semua Kompetisi

Kamis, 31 Januari 2019 - 10:57 WIB
Ke Semifinal Copa del Rey, Messi : Kami Fokus pada Semua Kompetisi
Ke Semifinal Copa del Rey, Messi : Kami Fokus pada Semua Kompetisi
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menegaskan Barcelona tetap fokus pada semua kompetisi yang diikutinya. Pernyataan ini disampaikan Messi usai Blaugarana memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey usai melumat Sevilla di perempat final leg kedua.

Messi pantas menyatakan hal tersebut. Pasalnya, sebelum laga di Camp Nou, Kamis (31/1/2019), tim asuhan Ernesto Valverde sempat dipecundangi Sevilla 0-2 di leg pertama. Tapi, tampil di depan publik sendiri, Barcelona tak menuntaskan dendam dengan berpesta gol ke gawang tim tamu. (Baca juga : Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey Usai Lumat Sevilla )

Philippe Coutinho berhasil mencetak brace (dua gol), ditambah sumbangan Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Messi sendiri. Keberhasilan yang ditunjukkan Barcelona di Coppa del Rey ini sekaligus menepis anggapan kalau Messi Cs hanya fokus mencari gelar di La Liga Spanyol dan Liga Champions saja.

"Banyak orang salah tafsir soal pernyataan saya di awal musim yang mengatakan kami hanya fokus pada turnamen besar saja. Tim ingin berjuang untuk tiga kompetisi, karena itu menjadi kewajiban Barcelona setiap tahun," tegas Messi dalam wawancara dengan Barca TV.

"Kami tidak ingin membuang satu kompetisi apapun," sambungnya.

Pada pertandingan tersebut juga mencatat kembalinya Coutinho ke performa terbaiknya. Messi pun memberikan dukungan pada juniornya dan ditunjukkan ketika Coutinho diberikan jatah penalti. Padahal selama ini algojo dari titik 12 pas selama ini adalah Messi.

"Saya ingin dia yang menendang dan kami memperbaikinya, karena yang penting adalah menang. Dia mencetak gol dan saya senang karena di situlah segalanya dimulai."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2038 seconds (0.1#10.140)