Terus Dipepet Man City ,Juergen Klopp Ngaku Tak Gugup

Minggu, 03 Februari 2019 - 13:07 WIB
Terus Dipepet Man City ,Juergen  Klopp Ngaku Tak Gugup
Terus Dipepet Man City ,Juergen Klopp Ngaku Tak Gugup
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tak gugup yang terus dipepet Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Saat ini Liverpool masih bercokol di peringkat pertama dan hanya berjarak lima poin dari The Citizens yang ada di tempat ketiga.

City sendiri berpeluang memperkecil selisih angka dengan The Reds. Syaratnya, anak asuh Pep Guardiola harus menumbangkan Arsenal dalam bigmatch yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019). (Baca juga : Jelang Man City vs Arsenal: Unai Serang Guardiola )Apapun hasilnya, Klopp untuk sementara harus melupakan sejenak. Sebab, timnya punya misi penting saat bertandang ke West Ham United pada Selasa (5/2/2019) dinihari nanti.

"Saya bukanlah orang yang gugup sehingga saya tak merasakannya sebelum saya memenangkan gelar pertama Bundesliga bersama Dortmund . Begitulah," ungkap Klopp dikutip SkySports.

Menurut Klopp ia sudah punya pengalaman bekerja sebelumnya. "Semuanya tak berubah. Satu-satunya hal yang selalu saya ketahui adalah melakukan yang benar sesering mungkin, tetap fokus pada cada sendiri dan tidak berpikir soal hal. Terpenting lakukan sebanyak dan sebaik yang Anda bisa," ungkapnya.

"Kalau Anda cukup baik melakukannya, semua akan terjadi. Jika tidak, itu tak akan terjadi. Itu cukup mudah. Salah satu alat untuk menyortirnya adalah sepak bola. Itulah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan," sambung Klopp.

Klopp telah menunjukkan kalau timnya bisa keluar dari tekanan dengan sukses melaju sampai final Liga Champions musim lalu. Namun dengan Liverpool yang terakhir memenangkan gelar liga pada 1990, Klopp memahami betapa putus asa penggemar untuk mencapai kesuksesan di dalam negeri.

"Apakah akan ada momen saat-saat gugup? Ya, pasti. Tapi jangan membesar-besarkan hal tersebut. Orang-orang di sini benar-benar menginginkannya dan memang seperti itu. Mereka menginginkannya dengan semua yang mereka miliki. Saya mendapatkannya dan kami akan mencoba dengan semua yang kami miliki, tetapi tidak ada jaminan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)