Hadapi Madrid, Valverde Bawa Kenangan El Clasico Oktober 2018

Rabu, 06 Februari 2019 - 13:00 WIB
Hadapi Madrid, Valverde Bawa Kenangan El Clasico Oktober 2018
Hadapi Madrid, Valverde Bawa Kenangan El Clasico Oktober 2018
A A A
BARCELONA - Menghadapi Real Madrid, pelatih Barcelona Ernesto Valverde punya kenangan yang tak bisa dilupakan. Ya, laga El Clasico di La Liga Spanyol pada Oktober 2018 akan coba dibawa dalam duel di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Pada pertandingan tahun lalu, secara meyakinkan Barcelona sukses menggebuk Madrid dengan skor telak 5-1. Dan pada bentrok yang akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dinihari, Valverde berharap kenangan Oktober kembali terulang. (Baca juga : Real Madrid Tak Peduli dengan Kondisi Lionel Messi )

Hal yang lebih membuat Valverde begitu bersemangat adalah kepastian soal bisa tampilnya Lionel Messi. Sebab, saat Barcelona menggunduli Madrid pada Oktober lalu absen. (Baca juga : Hadapi Real Madrid, Messi Masuk dalam List Barcelona )

"Jelas ini adalah pertandingan spesial, semifinal bertemu dengan tim besar. Ini membuat pertandingan akan menarik dan kami punya kesempatan ke final, sama halnya dengan mereka," papar Valverde dilansir Marca, Rabu (6/2/2019).

"Ketika kami mempersiapkan permainan jelas kami memiliki referensi dari para pemain dan bagaimana mereka tampil ketika menang 5-1. Tapi ada semangat yang berbeda di Madrid sekarang."

Menurut Valverde, Madrid cenderung lebih kuat jika tampil di Camp Nou. "Pertandingan terakhir kami memang menang lawan mereka. Namun sekarang Madrid lebih kuat. Kami akan melihat yang terbaik dari permainan Real Madrid. Itulah yang saya lihat dari beberapa pertandingan terakhir."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)