alexametrics

Bursa Transfer

Tinggalkan Arsenal, Aaron Ramsey Hijrah di Juventus

loading...
Tinggalkan Arsenal, Aaron Ramsey Hijrah di Juventus
Aaron Ramsey rermi hijrah dari Arsenal ke Juventus. Foto : REUTERS
A+ A-
TURIN - Aaron Ramsey resmi hijrah ke Juventus. Gelandang asal Wales yang sebelumnya menjadi tulang punggung Arsenal itu resmi menjadi rekan Cristiano Ronalo pada 1 Juli mendatang.

Seperti dikutip Goal, Selasa (12/2/2019), kepastian bergabungnya Ramsey ini diumumkan sendiri oleh Juventus, Ramsey akan menjadi tulang punggung Si Nyonya Tua dalam durasi empat tahun.

Ramsey bias berlabuh ke Juventus setelah ia berada dalam masa enam bulan terakhir bersama Meriam London. Hal itulah yang memungkinkan Ramsey meneken prakontrak. Artinya, Ramsey akan meninggalkan London dengan status pemain gartisan.



Juventus juga mengumumkan, pihaknya akan membayar ongkos 3,7 juta Euro untuk menyelesaikan proses transfer Ramsey dari Arsenal. Ramsey sendiri melalui akun Instagram mengucapkan salam perpisahan dan terima kasih kepada Arsenal.

Hal yang sama juga disampaikan Arsenal, Melalui pernyataan resminya mereka mengucapkan terima kasih atas kontribusi Ramsey.

"Aaron membuat kontribusi yang luar biasa untuk klub kami sejak bergabung dari Cardiff City pada 2008. Dia selalu tampil profesional dan akan selalu mendapat tempat spesial di hati kami dan juga dalam kenangan para fans Arsenal di penjuru dunia," demikian rilis Arsenal.

"Kami tak sabar melihat Aaron membantu tim ini mengakhir musim dengan sebaik mungin sebelum bergabung dengan Juventus di musim panas."

Dengan demikian, Ramsey akan menutup kariernya di Arsenal selama 11 tahun, dengan membantu klub memenangkan tiga Piala FA. Di bawah pelatih baru Unai Emery, Ramsey mencatatkan sembilan penampilan sebagai starter dan 13 kali menjadi pemain pengganti di ajang Liga Primer Inggris musim ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak