alexametrics

Srikandi Cup 2018/2019

Kalahkan Sahabat Semarang, Tanago Jakarta Kian Mantap di Puncak Klasemen

loading...
Kalahkan Sahabat Semarang, Tanago Jakarta Kian Mantap di Puncak Klasemen
Tanago Friesian Jakarta masih berada di jalur yang benar setelah mengalahkan Sahabat Semarang pada laga lanjutan Seri 2 Jakarta di GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019) / Dok. Srikandi Cup
A+ A-
JAKARTA - Tanago Friesian Jakarta masih berada di jalur yang benar setelah mengalahkan Sahabat Semarang dengan skor 54-50 pada laga lanjutan Seri 2 Jakarta di GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019). Hasil positif ini semakin memantapkan posisi anak asuh Abrizalt Hasiholan di puncak klasemen sementara Srikandi Cup musim ini.

Tanago Friesian Jakarta sejauh ini telah mengumpulkan lima kemenangan dari enam pertandingan yang telah dijalaninya. Mereka unggul satu kemenangan dari pesaing terdekatnya, Merpati Bali.

Berbicara mengenai pertandingan ini. Tanago Friesian Jakarta sempat dikejutkan dengan perlawanan yang ditunjukkan Sahabat Semarang di kuarter pertama. Bahkan tuan rumah sempat tertinggal 10 angka (8-18), sebelum akhirnya mampu memangkas perolehan poin menjadi empat poin (14-18).



Kejar mengejar poin terjadi sepanjang pertandingan. Namun kesiapan mental pemain Tanago Friesian Jakarta bisa dikatakan lebih siap setelah Stella Fabiola dan Tiara Aulia Denaya berhasil membuat tiga poin beruntun ( dua poin dari tembakan Stella dan satu free throw Tiara) di kuarter keempat sekaligus meraih kemenangan kelima di ajang bola basket putri tertinggi Tanah Air.

Christine Tjundawan menjadi pendulang angka terbanyak Tanago dengan mengemas 16 poin, sembilan rebound dan enam assist. "Kami sempat lengah di awal karena kurang fokus dan saya kira lawan juga bermain nothing to lose," jelas pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan.

"Mungkin pemain saya banyak tertuju ke Yuni, ternyata pemain Sahabat Semarang lainnya juga berperan mencetak angka. Padahal di awal saya sudah bilang untuk fokus di setiap pertandingan," sambung Jali sapaan akrab pelatih Tanago.

Adapun Xaverius Wiwid mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain tidak bermain buruk di pertandingan ini hanya saja pemain muda Sahabat Semarang kurang tenang.

"Sebenarnya kami bermain tidak jelek, tapi mungkin para pemain muda kami yang kurang tenang. Tapi secara overall penampilan mereka hari ini lebih baik dibandingkan kemarin. Kalau saya boleh nilai penampilan mereka hari ini 7 kalau kemarin 4 karena jelek sekali," pungkas Xaverius Wiwid.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak