alexametrics

Cedera Bahu, Sharapova Mundur dari Indian Wells Masters

loading...
Cedera Bahu, Sharapova Mundur dari Indian Wells Masters
Cedera Bahu, Sharapova Mundur dari Indian Wells Masters
A+ A-
INDIAN WELLS - Maria Sharapova tampaknya mengalami cedera bahu cukup serius. Buktinya, mantan petenis nomor satu dunia itu memutuskan mengundurkan diri dari turnamen Indian Wells Masters pada 4–17 Maret 2019 mendatang. Sharapova yang pernah dua kali menjadi juara pada 2006 dan 2013 di turnamen itu masih bermasalah dengan bahu kanannya yang dideritanya jelang bertanding dengan Daria Kasatkina di babak kedua Turnamen St Petersburg Ladies, akhir Januari lalu.

Menurutnya, masalah itu sudah dirasakan sejak tahun lalu. “Cedera bahu saya tidak banyak peningkatan signifikan dalam setahun terakhir. Itu adalah sesuatu yang sudah saya perjuangkan dan harus menutup musim setelah AS Terbuka,” kata Sharapova dilansir wtatennis.

“Ini bukan cedera yang saya inginkan, masih bekerja melalui beberapa hari yang menyakitkan. Itu adalah sesuatu yang harus saya tangani sejak saya berusia 21 tahun, dan saat saya benarbenar berada di puncak karier, cedera semacam itu datang tak terduga,” katanya.



Juara grand slam lima kali itu hanya baru menjalani tiga pertandingan sejak AS Terbuka musim panas lalu. Bahkan, dua turnamen diakhiri dengan memutuskan mundur dari permainan. Sedangkan saat bermain di Australia Terbuka pada bulan lalu, dia mampu mencapai babak keempat dan kalah dari petenis tuan rumah Ashleigh Barty.

Padahal Sharapova sempat bermain mengesankan dengan menyingkirkan juara bertahan Caroline Wozniacki di laga sebelumnya. Meskipun memiliki penampilan terbaiknya di Australia Terbuka sejak 2016, juara 2008 itu mengaku harus berjuang dengan rasa sakit pada cederanya di Melbourne. Dengan keputusan mundur dari Indian Wells, dia akan memfokuskan diri melakukan penyembuhan agar bisa kembali lebih baik di turnamen berikutnya.

“Saya menjalani pemeriksaan dengan dokter saya pada awal Desember lalu, dan dia mengatakan ini adalah situasi berdampak nyeri setiap saat. Ini jelas menjadi masalah bagi sebagian besar tahun lalu dan memasuki tahun ini, masih terasa sama. Tetapi, itu adalah sesuatu yang masih saya kerjakan sekarang,” ungkap Sharapova.

Namun jelas, mundurnya Sharapova membuat pihak turnamen sedikit kecewa. Karena mereka berharap petenis berusia 31 tahun yang tahun lalu tersingkir di babak pertama oleh Naomi Osaka yang di luar dugaan menjadi juara bisa kembali bermain pada tahun depan.

“Kita akan merindukan Maria (Sharapova) tahun ini dan berharap bisa melihatnya kembali di Indian Wells tahun depan!,” tulis pernyataan dari pihak turnamen. Dengan pengunduran diri Sharapova, petenis asal Jerman Mona Barthel akan masuk menggantikan posisinya di babak utama.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak