alexametrics

Mandalika Gelar MotoGP 2021, Yamaha Bakal Perbarui Kontrak Rossi

loading...
Mandalika Gelar MotoGP 2021, Yamaha Bakal Perbarui Kontrak Rossi
Muhamad Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) angkat bicara terkait rencana pagelaran MotoGP 2021 di Mandalika, NTB / Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Muhamad Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) angkat bicara terkait rencana pagelaran MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dikatakan, pihaknya menyambut baik balapan kelas elite yang akan berlangsung di Tanah Air.

Menurutnya, ini berita yang sangat menarik untuk dunia balap Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar dalam mendongkrak dunia balap MotoGP. (Baca juga: Gelar MotoGP 2021, Indonesia Targetkan 100 Ribu Wisatawan Mancanegara)

Pasalnya, ada tiga pabrikan motor yang terdapat di Tanah Air, salah satunya Yamaha. "Sebagai salah satu orang penggiat Otomotif Roda 2 dan pemerhati dunia balap Indonesia, ini berita yang sangat baik untuk dunia balap Indonesia itu sendiri," kata Abidin dalam pesan singkatnya kepada SINDOnews, Jumat (22/2/2019).



Meskipun memberikan kabar menarik buat penggemar balap di Indonesia, namun ada satu hal yang masih menjadi teka-teki. Ini berkaitan dengan masa depan Valentino Rossi bersama tim Yamaha.

Rossi diketahui hanya membarui kontrak selama dua tahun (2020) mendatang. Artinya, jika Mandalika benar-benar menggelar balapan pertama MotoGP di Sirkuit Jalan Raya, pembalap berjuluk The Doctor sudah tidak lagi menghibur penonton Indonesia. (Baca juga: Sirkuit MotoGP di Mandalika, Menko Luhut: Bakal Tingkatkan Investasi)

Namun Abidin memastikan bahwa PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan berusaha memertahankannya. "Tentunya lebih menarik lagi karena 2021, artinya idola saya masih bertanding di kelas para Raja. Seru banget," jelasnya.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak