Gelar Timnas Indonesia U-22 Harus Jadi Pelecut Pemain Senior

Rabu, 27 Februari 2019 - 00:01 WIB
Gelar Timnas Indonesia U-22 Harus Jadi Pelecut Pemain Senior
Gelar Timnas Indonesia U-22 Harus Jadi Pelecut Pemain Senior
A A A
PHNOM PENH - Kepala Delegasi Timnas U-22, Iwan Budianto angkat bicara menyusul keberhasilan skuat Garuda Muda menjuarai turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja. Gelar tersebut diharapkan bisa melecut semangat pemain Timnas Senior.

Seperti kita ketahui, prestasi Timnas Indonesia Senior memang tidak sebaik level di bawahnya, seperti Timnas U-22, Timnas U-19, dan Timnas U-16 yang pernah mengecap manisnya gelar. Timnas Senior dianggap perlu terlecut dengan gelar timnya juniornya.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," kata Iwan Budianto.

"Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja. Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada timnas U-22," lanjut Iwan.

Timnas Indonesia U-22 meraih kampiun setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam. Timnas U-22 lebih dulu sebelum akhirnya membalik keadaan lewat aksi Sani Rizki dan Osvaldo Haay. (Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Kampiun Piala AFF Usai Kandaskan Thailand )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0469 seconds (0.1#10.140)