Valencia Tak Sabar Hadapi Barcelona di Final Copa del Rey

Jum'at, 01 Maret 2019 - 11:08 WIB
Valencia Tak Sabar Hadapi Barcelona di Final Copa del Rey
Valencia Tak Sabar Hadapi Barcelona di Final Copa del Rey
A A A
VALENCIA - Valencia lolos ke final Copa del Rey setelah di semifinal leg kedua menang tipis 1-0 atas Real Betis. Tim asuhan Marcelino García Toral pun sudah tak sabar ingin menghadapi Barcelona di partai puncak.

Di antara pemain Valencia yang paling bersemangat adalah Rodrigo Moreno. Wajar kalau penyerang berusia 27 itu paling termotivasi. Sebab, ia menjadi pahlawan Valencia dalam duel di Mestalla Stadium, Jumat (1/3/2019) dinihari. Gol semata wayangnya membuat Valencia secara agregat menang 3-2.

Selain itu, pertemuan dengan Barcelona nanti juga ternilang istimewa. Partai puncak nanti bertepatan dengan usia klub yang ke-100 tahun.

Bagi Valencia, ini merupakan final Copa del Rey ke-17 dalam sejarah mereka. Dari 16 final sebelumnya, Los Murcielagos tujuh kali jadi juara dan sembilan kali menjadi runner-up. Terakhir kali Valencia memenangi final adalah pada 2008 silam. Itu juga jadi penampilan terakhir mereka di partai puncak Copa del Rey, sebelum akhirnya kembali di musim ini.

"Ini musim yang sangat spesial karena bertepatan dengan seratus tahun usia klub dan kami sangat senang mencapai final," katanya Rodrigo seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Kami telah memainkan pertandingan sistem gugur yang sangat lengkap. Kami layak berada di final. Ini final untuk semua orang, untuk klub, pemain dan para penggemar," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4794 seconds (0.1#10.140)