Persebaya Siaga Satu Antisipasi Kebangkitan Persib Bandung

Senin, 04 Maret 2019 - 14:26 WIB
Persebaya Siaga Satu Antisipasi Kebangkitan Persib Bandung
Persebaya Siaga Satu Antisipasi Kebangkitan Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Duel Persib Bandung versus Persebaya Surabaya di laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 pada Kamis 7 Maret 2019 menjanjikan tensi tinggi. Persib membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara. Persebaya pun tidak mau kehilangan poin agar bisa terus melaju ke tangga juara.

Tiga hari menjelang big match dua tim besar tersebut, pelatih Persib,Miljan Radovic fokus mempersiapkan diri menghadapi Persebaya. Pelatih berkebangsaan Montenegro ini akan memanfaatkan waktu persiapansecara maksimal.Kekalahan 1-2 dari Tira Persikabo di laga pembuka lalu pada Sabtu 2 Maret lalu menjadi bahan evaluasi.

"Kami harus lebih konsentrasi lagi untuk pertandingan selanjutnya. Masih ada waktu untuk para pemain berlatih. Mereka pasti kerja 100 persen untuk pertandingan nanti," kata pelatih berusia 43 tahun tersebut, Senin 4 Maret 2019seperti dikutip dari laman resmi Persib.co.id.

Radovic juga meminta agar semua pemain mewaspadai kekuatan skuad Green Force yang tampil penuh semangat saat mengalahkan Perseru Serui, 3-2, di laga pertama. Apalagi, Persebaya tertinggal 0-2 tapi mampu menang 3-2. Semangat itulah yang menjadi perhatian Persib.

’’Harus tetap fokus selama pertandingan berjalan. Kami harus tambah kerja keras untuk dapat kemenangan di pertandingan nanti. Saya yakin semua pemain sangat siap," tegasnya menutup percakapan

Kubu Persebaya pun sudah melupakan kemenangan epik atas Perseru. Mereka menggelar latihan pagi di Stadion Siliwangi, Bandung. Pemain Green Force yang menjadi starter saat laga melawan Perseru menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi.

Dikutip dari laman Persebaya.id, Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memimpin langsung latihan pemain lainnya. Mereka menjalani game kecil dengan arahan eks pelatih Persik Kediri itu. Latihan itu berlangsung sekitar 1 jam yang dimulai pukul 9.30 WIB.

’’Ada dua grup di latihan pagi ini, grup pertama yang main 60 menit ke atas mereka recovery training. Mereka latihan terpisah,’’ kata Bejo Sugiantoro usai memimpin latihan.’’Pemain lain latihan untuk menjaga kebugaran mereka supaya kondisi fisiknya bisa sama semua,’’dia menambahkan.

Bejo mengatakan timnya siaga satu mewaspadai kebangkitan Maung Bandung, julukan Persib. Menurut Bejo, Persib tentu tidak mau malu kali kedua di hadapan Bobotoh. "Seperti arahan dari pelatih (Djadjang Nurdjaman) tidak akan meremehkan lawan. Apalagi Persib habis kalah, pasti ngotot di depan pendukungnya sendiri," ungkapnya.

Rencananya, Persib versus Persebaya akan dimainkan sore hari. Pemenang pertandingan ini memperbesar kans menjadi juara Grup A yang akan lolos otomatis ke babak berikutnya. "Kami akan lebih berhati-hati lagi di pertandingan nanti. Kami tidak masalah dengan pertandingan yang dihelat sore. Masa istirahat cukup panjang, jadi tidak ada problem," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)